sumber gambar: tangkapan layar

UOB Painting of the Year akan Pamerkan 41 Karya Finalis

31 October 2021   |   19:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Sebanyak 41 karya seni yang menjadi finalis dalam ajang 2021 UOB Painting of the Year, termasuk 8 karya yang menjadi pemenang, akan dipamerkan secara daring pada 22 November - 21 Desember 2021. Pameran digelar di virtual space Art Moments Jakarta Online 2 (AMJO2) dalam laman www.artmomentsjakarta.com. 

Pada ajang 2021 UOB Painting of the Year, Meliantha Muliawan dengan karyanya berjudul Even After Death, The Departed Lives Life menjadi pemenang kategori profesional, dan berhak memperoleh hadiah sebesar Rp250 juta. 

Sementara itu, Dian Suci Rahmawati memperoleh Gold Winner dengan karya berjudul What Is Your Gold?, dan mendapatkan hadiah sebesar Rp100 juta. Adapun Prihatmoko Moki dengan karya berjudu Primbon Betaljemur Adammakna (Manuscript of Betaljemur Adammakna) memperoleh Silver Winner dengan hadian Rp80 juta. 

Adapun perupa I Made Wahyu Senayadi memperoleh Bronze Winner dengan karya berjudul Spirit of Friends #13, dan mendapatkan hadiah sebesar Rp50 juta. 

Hendra Gunawan, Presiden Direktur UOB Indonesia, mengatakan ajang 2021 UOB Painting of the Year merupakan ajang yang paling banyak diikuti oleh para perupa dibandingkan dengan ajang yang sama pada tahun-tahun lalu. 

"UOB Painting of the Year ini merupakan ajang yang memberikan lebih banyak peluang bagi perupa nasional di pentas seni regional dan internasional," katanya dalam penjelasan resmi yang diterima Hypeabis.id. 

Dia menuturkan, selama lebih dari satu dekade, pihaknya telah membina, menemukan, dan mendukung perupa dari seluruh Indonesia sehingga mereka dapat menyalurkan pemikiran kreatif mereka dan berbagi pengalaman melalui seni. 


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Kegiatan Halloween Seru untuk Keluarga

BERIKUTNYA

Program Vaksinasi di Bandara Diikuti 150.000 Peserta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: