Sumber gambar ilustrasi: Gustavo Fring dari Pexels

Program Vaksinasi di Bandara Diikuti 150.000 Peserta

31 October 2021   |   18:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Jumlah calon penumpang pesawat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II tembus mencapai 152.905 orang pada 3 Juli - 30 Oktober 2021. Bandara Internasional Soekarno-Hatta mencatatkan jumlah peserta vaksinasi terbanyak. 

Berdasarkan data yang Hypeabis.id terima, jumlah pelancong yang mendapatkan vaksinasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mencapai 79.386 orang atau sekitar 52 persen dari 152.905 orang. 

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menuturkan 152.905 pelancong yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 merupakan jumlah yang besar. 

Bekerja sama dengan para stakeholder, dia menuturkan AP II melakukan berbagai persiapan termasuk lokasi, proses, dan ketersediaan vaksin sehingga ratusan ribu orang calon penumpang dapat menjalani vaksinasi Covid-19 di bandara-bandara AP II. 

“Kami berharap sentra vaksinasi di bandara-bandara AP II juga dapat mendukung penerapan protokol kesehatan di sektor penerbangan udara," katanya.

Seperti diketahui, salah satu persyaratan penumpang pesawat untuk dapat melakukan perjalanan di tengah pandemi ini adalah minimal sudah menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama. 

Saat ini, dia menuturkan Airport Health Center di bandara AP II menyiapkan layanan tes cepat PCR dengan hasil keluar sekitar 3 jam. Kebutuhan layanan tes cepat PCR dengan hasil keluar sekitar 3 jam diklaim terus meningkat. 

Pada periode 24 - 30 Oktober 2021, ujarnya, jumlah pelancong yang melakukan tes cepat PCR dengan hasil keluar 3 jam di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebanyak 1.230 orang. 


Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

UOB Painting of the Year akan Pamerkan 41 Karya Finalis

BERIKUTNYA

Yuk Ikut Lomba Mendongeng Museum Kebaharian Jakarta x Maritim Muda Nusantara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: