Jungkook BTS. (Dok. BIGHIT Music)

Selain Falling, Jungkook BTS Pernah Cover 5 Lagu Ini

30 October 2021   |   13:44 WIB

Baru-baru ini pada Jumat (29/10), Jungkook BTS membagikan audio cover dari lagu Falling milik Harry Styles melalui kanal Youtube BANGTANTV, akun Youtube milik BTS untuk berbagai video seperti persiapan di balik layar hingga video pengumuman untuk beberapa acara.

Berbeda dengan beberapa cover lagu sebelumnya, Jungkook memberikan lagu Falling sebuah sentuhan baru dengan kentalnya unsur piano dan suara tenornya yang khas dan jelas. Hingga berita ini ditulis, video tersebut telah didengarkan sebanyak lebih dari 10 juta pengguna.
 

Selain Falling, berikut tujuh lagu yang pernah di-cover oleh Jungkook selama berkarir sejak 2013.
 

1. We Don't Talk Anymore

 

Dengan ciri khas suara tenornya yang lembut, Jungkook membawakan cover dari lagu milik Charlie Puth tersebut dalam audio yang diunggah di kanal Youtube resmi BTS pada Februari 2017. Hingga hari ini, audionya telah didengarkan sebanyak 7,6 juta pendengar.

We Don't Talk Anymore merupakan lagu Puth yang berkolaborasi dengan Selena Gomez dari album Nine Track Mind yang rilis pada 2016. Lagu pop ini sempat dibawakan secara duet bersama Jungkook saat acara MBC Plus X Genie Music Awards pada 2018.


2. SOFA

 

Pada saat Jungkook berada di masa-masa awal debut, lagu SOFA merupakan salah satu lagu yang pernah dia cover. Tepat pada tahun 2014, covernya diunggah di kanal Youtube dan akun Soundcloud resmi BTS. Kini, total pendengar di dua platform tersebut telah mencapai lebih dari 8,2 juta.

Suara lembut Jungkook dalam lagu SOFA ini kabarnya bisa menjadi salah satu lagu pengiring tidur.

SOFA adalah single milik solois Korea Selatan, Crush, yang dirilis pada 2014. Lagu ini dirilis pada saat Crush mengawali debutnya sebagai solois yang sempat memenangkan penghargaan Korean Music Awards pada tahun yang sama.


3. Lost Stars

 

Lagu milik vokalis Maroon 5, Adam Levine, ini juga merupakan salah satu lagu yang Jungkook cover saat awal-awal debutnya. Rilis pada 2015, lagu ini merupakan salah satu lagu cover populernya dengan total pendengar di Youtube dan Soundcloud sebesar lebih dari 19,6 juta pendengar.

Lost Stars adalah lagu milik Levine yang dirilis pada 2014 sebagai salah satu soundtrack orisinal dari film Begin Again (2013) yang dibintangi oleh Keira Knightley dan Mark Ruffalo.

1
2


SEBELUMNYA

Ingin Berlibur dengan Kereta? Jangan Lupa Cek Aturan Barang Bawaan Ya!

BERIKUTNYA

Ed Sheeran Rilis Album Baru = (Equals) pada Masa Isolasi Covid-19

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: