Ilustrasi konser daring. (Dok. rawpixel.com dari Freepik)

K-popers, Simak 3 Kiat Agar Tetap Asyik Ikut Konser Online

28 October 2021   |   20:32 WIB

Selama masa pandemi Covid-19,, konser daring menjadi sesuatu yang banyak dipraktikkan oleh banyak artis dan penyelenggara acara. Baik itu konser daring yang ditujukan untuk amal, konser daring yang diadakan untuk satu artis maupun untuk beberapa artis.

Beberapa contoh yang terlihat adalah konser KCON:TACT, World is One, Asia Sound Syndicate, dan Beyond LIVE yang kini masuk ke dalam ranah daring. Konser-konser daring ini memiliki pengalaman yang berbeda jika dibandingkan dengan versi luringnya yang tetap mengasyikkan meski padat pengunjung.

Supaya Genhype bisa menikmati konser daring meski terkesan lebih sepi, yuk simak empat tips ini!


1. Bangun Suasana

Untuk menonton konser dengan pengalaman maksimal, bangun suasana dengan menyiapkan lokasi, jaringan internet, hingga dekorasi pendukung. Dengan ini, kalian bisa tetap nyaman untuk ikut konser sambil tetap leluasa untuk menggerakkan lightstick dan menyerukan fan-chant.

Ruangan yang paling asyik untuk menonton konser daring adalah di kamar tidur yang disulap sedemikian rupa agar Genhype lebih semangat menonton idola.


2. Siapkan Camilan dan Minuman

Jika konser luring biasanya terdapat larangan untuk membawa makanan dan minuman, maka konser daring justru sebaliknya. Di sini, Genhype bisa berkesempatan untuk membawa camilan dan minuman ke dalam tempat konser sehingga rasa lapar bisa teratasi saat konser virtual.

Siapkan camilan simpel seperti soda, popcorn, teh, atau hidangan lain yang bisa memberikan energi sekaligus mengurangi rasa lapar.
 

3. Sesuaikan Pakaian dan Riasan Wajah

Meski konser daring hanya dilakukan di rumah, penampilan diri tetap harus maksimal lho! Enggak lengkap rasanya untuk menonton konser virtual tanpa pakaian merchandise dari idola yang kamu suka, baik itu jaket atau kaos. Siapa tahu saat konser daring, kamu disadari oleh idola kamu ketika membuka kamera.

Selain pakaian, jangan lupa untuk tetap merias diri dengan tampilan yang simpel seperti hanya menggunakan bedak dan lip balm. Penampilan yang simpel bisa membuat kamu terasa seperti menonton konser luring sekaligus meningkatkan kepercayaan diri terutama saat menikmati konser.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cara Generasi Muda Suku Kamoro Mempertahankan Tradisi Seni Ukir Mereka

BERIKUTNYA

9 Cara Merawat Mobil Putih Kalian Agar Tetap Kinclong

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: