Captain America di film Captain America: Civil War (2016). (Dok. Marvel Studios)

Tameng Captain America Milik Chris Evans Dilelang

28 October 2021   |   19:22 WIB

Para penggemar tentu ingin memiliki memorabilia dari sebuah film, figur publik, atau bahkan dari karakter tayangan animasi, tak terkecuali penggemar tayangan dalam Marvel Cinematic Universe. Salah satu memorabilia ikonik yang bersejarah dalam jagat sinema tersebut adalah tameng milik Captain America yang digunakan pada film Avengers: Endgame.

Tameng yang digunakan aktor Chris Evans itu telah dijual untuk pelelangan yang diselenggarakan Hake's Auctions. Screen Rant melaporkan bahwa tameng ini memiliki sejarah yang panjang karena menjadi barang milik Captain America sejak menjadi superhero pada tahun 1940-an dan diberikan oleh Howard Stark yang merupakan ayah dari Tony Stark atau Iron Man.

Akan tetapi, Captain America sempat melepaskannya setelah hubungannya dengan Iron Man hingga tujuh tahun kemudian. Setelahnya, dia kembali mendapatkan tameng tersebut pada saat film Avengers: Endgame meski akhirnya hancur karena perbuatan Thanos. Akhirnya, Captain America memiliki rangkaian tameng selain tameng ikonik itu yang akhirnya diberikan kepada Sam Wilson.
 

Dikutip dari Comic Book, presiden Hake's yaitu Alex Winter mengatakan bahwa memorabilia tersebut merupakan barang yang harus dimiliki oleh para penggemar Captain America mengingat barang tersebut adalah properti penting dalam Marvel Cinematic Universe.

"Ini adalah salah satu properti film Marvel yang paling penting sepanjang pelelangan, baik dalam konteks keunikan barang maupun asal usul yang kuat," tambahnya.

Dengan label pelelangan nomor 233, tameng ini kini telah dilelang dengan harga USD$62.700 atau sekitar Rp890,6 juta. Dalam keterangannya, properti ini terbuat dari busa berdensitas tinggi dengan lapisan aluminium serta bagian lengan dan pengunci tangan dari kulit yang dirangkai dengan tangan.

Properti ini merupakan properti Marvel Cinematic Universe pertama yang dilelang. Sebelumnya, Hake's telah melelang sejumlah buku komik dari karakter superhero dari berbagai penerbit seperti Fantastic Four, X-Men, Tales of Suspense yang menampilkan Iron Man untuk pertama kalinya, Journey Into Mystery yang menghadirkan Thor untuk pertama kalinya, Daredevil, dan lain-lain.

Sementara itu, pelelangan ini akan berakhir pada 2-3 November 2021 dan diperkirakan harga ini akan terus meningkat hingga masa berakhirnya pelelangan tersebut.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

#TheThreadStory, Buku Berisi Cuitan Netizen Tanah Air Siap Diluncurkan

BERIKUTNYA

Canggih, Otten Coffee Hadirkan Robot Barista 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: