Peluncuran fitur baru Youtap (tangkapan layar Youtap)

Youtap Rilis Dua Fitur Baru untuk Bantu Mitra & Pelaku Usaha

27 October 2021   |   19:12 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Platform penyedia solusi digital pelaku usaha, Youtap Indonesia, resmi meluncurkan dua fitur anyarnya yakni Belanja Stok dan Pesan dari Hape (PHP) dalam rangka melengkapi ekosistem digital dan memberdayakan pelaku usaha di Indonesia.

CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto, mengatakan bahwa perusahaan memiliki visi untuk hadir bagi setiap pelaku usaha dan memberdayakan mereka. Oleh sebab itu, pihaknya berkomitmen memfokuskan layanan dari sisi pelaku usaha di dalam negeri.
 

"Kami terus bergerak mendorong adopsi digital untuk pelaku usaha Indonesia dengan secara konsistem melakukan edukasi dan menghadirkan inovasi terbaru," katanya dalam acara virtual, Rabu (27/10).


Dia menyebut bahwa saat ini sudah ada 200.000 pelaku usaha yang mengadopsi layanan Youtap. Menurutnya, perusahaan memiliki ambisi untuk meluaskan jumlah tersebut hingga 1 juta adopsi dari pelaku usaha di seluruh penjuru Tanah Air.

Untuk dapat mencapai hal tersebut, katanya, Youtap telah bermitra dan terintegrasi dengan banyak enterprise strategis termasuk bank, penerbit uang elektronik, dompet digital, penyedia layanan finansial, layanan logistik, distributor, dan masih banyak lain.

Selain itu, perusahaan juga terus memperluas dan menghadirkan fitur inovatif yang dirancang sedemikian rupa berdasarkan hasil riset guna memudahkan seluruh mitra. Hal ini termasuk peluncuran dua fitur terbarunya yakni Belanja Stok dan PHP.

Melalui layanan Belanja Stok, perusahaan menawarkan kemudahan bagi para pelaku usaha untuk membeli stok barang yang dibutuhkan guna operasionalisasi bisnis dari mitra supplier dengan harga yang menarik dan kompetitif.

(Baca juga: 4 Keuntungan yang Pasti Dinikmati dari Pemasaran Digital)

Selain itu, layanan juga akan menghibungkan dan membuka peluang baru antara satu pelaku usaha dengan pelaku usaha lainnya. Artinya, Youtap memfasilitasi dan menawarkan rantai pasok baru yang saling memberdayakan antarsesama pelaku usaha.

Adapun, fitur Pesan dari Hape dapat dimanfaatkan oleh teman usaha Youtap untuk menawarkan cara mudah memesan dan membayar bagi pelanggan di manapun dan kapan pun melalui menu elektronik yang di dalam platform.

Mitra pelaku usaha bisa menggunakan layanan PHP untuk berbagai format pemesanan seperti dine in, take away, pick up, maupun delivery. Youtap menyebut bahwa layanan ini membuat pelaku usaha menjadi lebih modern dan siap menangkap peluang pada era serba digital.

Head of Product Development Youtap Indonesia, Syaiful Anam, mengatakan bahwa latar belakang dihadirkannya fitur tersebut tak lepas dari kondisi pandemi yang menghantam selama sekitar satu setengah tahun terakhir dan berdampak pada pelaku usaha.

Kendati begitu, Anam menyebut kondisi tersebut juga memiliki sisi lain yakni membuka peluang banyak metode transaksi dan kebiasaan baru. Oleh sebab itu, fitur ini dihadirkan agar pelaku usaha tetap bisa beroperasi secara efisien dan optimal.

Herman juga menyatakan bahwa pandemi memang menimbulkan tantangan tersendiri bagi ekosistem platform, termasuk terbatasnya mobilitas dan pertemuan yang penting bagi para pelaku usaha dan seluruh mitra.

Akan tetapi, hal tersebut justru harus menjadi sarana guna melahirkan kreativitas dan ketangguhan, termasuk bagi pelaku usaha agar tetap produktif.

"Bagi kami, ini menjadi dorongan yang luar biasa dalam memahami teman pelaku usaha untuk melewati masa sulit dengan beragam solusi digital," ujarnya.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Ladies, Waspadai Faktor Kehamilan Berisiko Tinggi

BERIKUTNYA

Thriller hingga Aksi, Ini 4 Rekomendasi Tayangan Netfix November 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: