Salah satu event Real Madrid Foundation (dok. Real Madrid Foundation)

Real Madrid dan Abbott Kerja Sama Tangani Malanutrisi

26 October 2021   |   17:28 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Madridista, klub kesayangan kamu tidak henti-hentinya melakukan kegiatan sosial. Kali ini, Los Blancos melalui Real Madrid Foundation bekerja sama dengan Abbott berupaya melawan malanutrisi. Kemitraan ini akan berjalan hingga akhir musim sepak bola 2023/2024.

Malanutrisi diketahui mempengaruhi 1 dari 3 orang dari segala usia, tanpa memandang faktor geografis dan kelas sosial ekonomi. Di Indonesia, lebih dari 1 dari 4 anak di bawah usia lima tahun menderita stunting akibat kekurangan gizi.
 
Nah, baru-baru ini Abbot mengumumkan pembentukan Abbott Center for Malnutrition Solutions untuk mengurangi kejadian malanutrisi di setiap wilayah di dunia selama sepuluh tahun mendatang. 

Mereka pun memilih Real Madrid Foundation Social Sports Schools di seluruh dunia sebagai mitra pertama untuk merealisasikan rencana Abbott’s 2030 Sustainability Plan untuk mengubah perawatan malanutrisi, penyakit kronis, dan penyakit menular, dengan tujuan meningkatkan kualitas kehidupan lebih dari 3 miliar orang pada akhir dekade.

(Baca juga: Minat Sponsor Liga Sepak Bola Indonesia Tinggi)
 
“Nutrisi merupakan hal yang penting bagi seseorang agar bisa menjalani kehidupan dengan optimal, dan Abbot berdedikasi untuk mengembangkan nutrisi dan inisiatif berbasis sains yang membantu anak-anak dan orang dewasa agar bisa hidup dengan lebih baik dan lebih sehat,” kata Medical Director for Abbott’s Nutrition Business Asia Pacific, Dr. Jose Dimaano Jr, dalam siaran persnya, Selasa (26/10/021).

Kerja sama dengan Real Madrid Foundation Social Sports Schools di dua belas negara mencakup menyediakan skrining gizi buruk, pendidikan juga mendukung kebutuhan nutrisi, termasuk di Indonesia.

Dimaano menyebut Abbott juga akan bekerja sama dengan klub untuk mendukung penelitian bahan baku, inovasi, serta pengembangan baru, sebagai bagian dari dukungan nutrisi untuk tim utama pria, wanita, dan Akademi Real Madrid.

Di Indonesia, Real Madrid Foundation diketahui telah membuka sekolah sosial-olah raga di Banjarbaru dan Yogyakarta.
 
"Melalui kegiatan Real Madrid Foundation, tujuan utama kami bukanlah untuk mencetak para pesepakbola masa depan, tetapi kami bertujuan untuk melahirkan insinyur, ilmuwan, atau pengacara di masa yang akan datang," kata Emilio Butragueño Director of Institutional Relations for Real Madrid.

Dia menambahkan dengan berkolaborasi dengan Abbott, pemimpin global dan pakar nutrisi, pihaknya dapat mendukung anak-anak di seluruh dunia untuk hidup lebih sehat secara keseluruhan.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Rilis Single Mannequin, Jinan Laetitia Ajak Pendengar Percaya Diri

BERIKUTNYA

Kai EXO Akan Comeback Solo pada Akhir November 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: