Florentino Perez saat memberikannya penghargaan kepada Nacho (Sumber foto: Instagram/realmadrid)

Nacho Fernandez Tinggalkan Real Madrid Setelah 23 Tahun, Gabung Al-Qadsiah di Liga Arab Saudi

25 July 2024   |   18:00 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Salah satu pemain bertahan Real Madrid Nacho Fernandez resmi meninggalkan Los Blancos, setelah 23 tahun mengabdi dengan penuh dedikasi untuk Real Madrid. Bek berusia 34 tahun ini kini memutuskan untuk melanjutkan perjalanan karir sepak bolanya, di liga Arab Saudi bergabung bersama klub Al-Qadsiah.

Nacho, yang memulai karirnya di Madrid sejak usia muda, secara resmi menjadi bagian dari skuad utama pada tahun 2011. Selama bermain untuk Los Blancos yang panjang, Nacho telah tampil dalam 364 pertandingan, menunjukkan komitmen dan loyalitas yang patut diacungi jempol. 

Baca juga: Mbappe Resmi Join Real Madrid, Perjalanan Superstar Prancis Menuju Santiago Bernabeu

Keberhasilan yang diraih oleh Madrid dan tim nasional Spanyol tahun ini tidak terlepas dari kontribusi besar Nacho, keberadaan dan performanya di lapangan telah memberikan dampak yang signifikan terhadap prestasi tim.

Selama bermain untuk seragam Los Blancos, Nacho berhasil meraih 26 trofi bergengsi. Pada musim terakhirnya bersama Real Madrid, dia mengalami pencapaian yang sangat luar biasa. Nacho berhasil memenangkan dua gelar besar, yaitu La Liga dan Liga Champions. Pada saat itu, Nacho juga dipercaya untuk menyandang ban kapten, sebuah kehormatan yang menunjukkan betapa penting dan dihargainya perannya dalam tim.
 
Dengan berat hati, Real Madrid harus merelakan salah satu pemain legendaris mereka. Florentino Perez selaku presiden klub, memberikan penghargaan spesial kepada Nacho sebagai bentuk apresiasi atas pengabdiannya yang luar biasa sejak usia 10 tahun.

Mengutip dari situs resmi klub Real Madrid, “Hari ini adalah hari yang sangat emosional bagi kami para madridista karena salah satu pemain hebat yang telah memberikan segalanya bagi klub masa kecilnya, telah memutuskan untuk mengakhiri masa baktinya sebagai legenda  Real Madrid  sejati.” kata presiden klub Florentino Perez.

Florentino Perez selaku presiden klub, memberikan penghargaan kepada Nacho lambang emas cemerlang dari klub, presiden kehormatan Jose Martínez Pirri, dan beberapa anggota Dewan Direksi turut hadir. Selain para petinggi klub, para rekan tim hingga legenda pemain Los Blancos turut hadir mulai dari, pelatih Carlo Ancelotti, Courtois, Lucas Vázquez, Brahim, Lunin, Ceballos, Fran García, dan Vallejo. Pemain legenda klub mulai dari, Raul, Arbeloa, dan Solari juga ikut merayakan momen perpisahan spesial ini.

Berdasarkan informasi dari situs resmi klub Real Madrid, Nacho mengucapkan terima kasih kepada klub yang telah dibelanya selama 23 tahun. Dia berterima kasih kepada Real Madrid karena telah membentuknya menjadi pribadi dengan nilai-nilai kuat dan membuatnya menjadi lulusan akademi yang bahagia. Nacho juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah bekerja bersamanya selama bertahun-tahun dan berharap agar diingat sebagai pemain akademi yang selalu memberikan segalanya untuk klubnya.

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Kylian Mbappe yang Kini Resmi Bergabung ke Real Madrid

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Siap-Siap Tisu, Film Bila Esok Ibu Tiada Besutan Rudi Soedjarwo Tayang 2024 di Bioskop

BERIKUTNYA

SIPFEst Siap Dihelat di Salihara , Cek Jadwal Lengkap & Daftar Penampilnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: