Tokopedia Beauty Awards 2021 (Dok. Tokopedia)

Merek Kecantikan Lokal Bersaing dalam Tokopedia Beauty Awards 2021

26 October 2021   |   10:58 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Merek kecantikan lokal kian diminati oleh masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan kian maraknya merek kecantikan lokal di Indonesia. Platform e-commerce Tokopedia mencatat, penjualan produk kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh mengalami peningkatkan transaksi paling pesat hampir dua kali lipat.

Beberapa produk kecantikan buatan merek lokal yang paling diburu masyarakat di Tokopedia di antaranya adalah sunscreen (tabir surya), serum wajah, masker wajah, cleanser dan krim wajah.

Hal itulah yang mendasari Tokopedia kembali menggelar Tokopedia Beauty Awards 2021, sebuah ajang penghargaan dan apresiasi untuk mendorong produk kecantikan lokal terutama UMKM yang saat ini semakin menjadi pilihan utama masyarakat.

Selain itu, Tokopedia Beauty Awards 2021 juga merupakan salah satu dari rangkaian kampanye yang diberikan Tokopedia untuk para pegiat usaha kecantikan lokal di Indonesia.

Menurut Antonia Adega selaku External Communications Lead Tokopedia, adanya kampanye ini merupakan upaya pihaknya untuk memberikan panggung seluas-luasnya terhadap pegiat usaha lokal, khususnya pelaku UMKM kategori kecantikan.

“Ajang penghargaan tahunan ini adalah upaya Tokopedia untuk mendorong produk UMKM lokal kecantikan semakin menjadi pilihan utama masyarakat supaya bisa bangkit bersama membantu pemulihan ekonomi nasional,” katanya dalam satu acara diskusi virtual, Senin (25/10).
 

Ilustrasi (Dok.  Amy Shamblen/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Amy Shamblen/Unsplash)

Dia juga menjelaskan ada beberapa kriteria bagi merek kecantikan lokal yang bisa ambil bagian dalam ajang ini yaitu dilihat dari jumlah followers, top trending produk atau seberapa sering dicari oleh masyarakat, serta trafik penjualan yang cukup signifikan.

“Merek lokal yang ingin berpartisipasi akan dikurasi berdasarkan kriteria yang sudah kami tentukan,” imbuhnya.

Tokopedia Beauty Awards 2021 akan digelar pada 25 Oktober sampai 10 Desember 2021 dan masyarakat dapat berpartisipasi mendukung UMKM lokal kecantikan favorit mereka melalui sistem voting pada halaman khusus yang telah disediakan. Sebanyak 23 kategori penghargaan dihadirkan hingga 30 November 2021 dan para pemenangnya akan diumumkan pada Desember 2021.

Para pemenang akan mendapatkan berbagai benefit di antaranya exposure lebih tinggi karena akan tampil di kampanye besar Tokopedia seperti Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show, pelatihan manajemen bisnis, dan dukungan modal untuk pengembangan bisnis.

Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Serial Inventing Anna Rilis Foto Perdana Julia Garner

BERIKUTNYA

Ladies, Simak 5 Tips Bikin Makeup Glowing ala Kiara Leswara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: