Ilustrasi teh hijau. (Dok. Maria Tyutina dari Pexels)

3 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan Si Kecil

26 October 2021   |   10:29 WIB

Teh hijau menyimpan berbagai kandungan seperti antioksidan dan kafein yang bisa saja berdampak baik bagi orang dewasa, tapi hal ini belum tentu terjadi juga kepada anak-anak. Meski kandungan kafeinnya minim, konsumsi teh hijau akan bergantung pada reaksi tubuh seseorang termasuk kepada si kecil.

Mengonsumsi teh hijau untuk anak disarankan ketika dia tidak mengalami gejala atau kecenderungan seperti insomnia atau kesulitan tidur, kesulitan fokus, atau memiliki hiperaktivitas sedang hingga parah. Satu gelas kecil teh hijau yang ditambahkan perasan lemon dan madu bisa meningkatkan daya tahan dan metabolisme tubuh.

Berikut 3 alasan mengapa teh hijau juga baik untuk kesehatan si kecil.
 

1. Cocok saat flu dan batuk

Ilustrasi teh hijau. (Dok. Na visky dari Unsplash)

Ilustrasi teh hijau. (Dok. Na visky dari Unsplash)

Saat tubuh mengalami sakit batuk dan flu, salah satu minuman yang bisa membantu untuk meredakan penyakit ini adalah teh hijau yang dicampur dengan madu, lemon, dan jahe. Kombinasi antioksidan dan anti-inflamasi dari seluruh bahan tersebut bisa meningkatkan daya tahan tubuh, resistensi terhadap alergi dan penyakit, serta memulihkan inflamasi akibat batuk dan pilek.

 

2. Baik untuk kesehatan gigi
 

Ilustrasi teh hijau. (Dok. Sheelah Brennan dari Unsplash)

Ilustrasi teh hijau. (Dok. Sheelah Brennan dari Unsplash)

Anak-anak umumnya masih sering mengalami gigi berlubang, sehingga konsumsi teh hijau secara wajar bisa membantu mencegah gigi berlubang dengan bantuan Catechin di dalam teh hijau. Kandungan ini bekerja dengan mencegah komponen bakteri dan sulfur penyebab gigi berlubang serta nafas yang tidak sedap.


3. Baik untuk kesehatan pencernaan
 

Ilustrasi teh hijau. (Dok. Massimo Rinaldi dari Unsplash)

Ilustrasi teh hijau. (Dok. Massimo Rinaldi dari Unsplash)

Satu gelas teh hijau bisa membantu meningkatkan kemampuan pencernaan dan metabolisme di dalam tubuh. Ditambah dengan jahe, teh hijau juga bisa mengurangi kecenderungan perut kembung dan rasa tidak nyaman di dalam pencernaan.

Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Doyan Main PUBG Mobile? Yuk Gabung Komunitas PUBG Mobile Jawara Community (PMJC)

BERIKUTNYA

Serial Inventing Anna Rilis Foto Perdana Julia Garner

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: