Samsung (Unsplash/Babak)

Intip Penampakan Seri Samsung Galaxy Tab S8

26 October 2021   |   18:11 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Selain ponsel pintar (smartphone), raksasa teknologi Korea Selatan Samsung juga terkenal dengan produk tabletnya, terutama tablet seri premium. Terakhir, Samsung merilis tiga varian untuk Galaxy Tab S7 dan kini perusahaan bersiap meluncurkan penerusnya yakni Galaxy Tab S8.

Berdasarkan informasi dari pembocor (leaker) OnLeaks dan Zouton US, Samsung Galaxy Tab S8 akan hadir dengan beberapa varian. Paling kecil disebutkan memiliki ukuran layar 11 inci dan varian paling bongsornya berukuran 14,6 inci.
 

Samsung Galaxy Tab S8 (OnLeaks)

Samsung Galaxy Tab S8 (OnLeaks)


Untuk Galaxy Tab S8, leaker telah merilis tampilan render dari produk tersebut yang secara kasat mata memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya. Bezel tipis, format kamera di sudut kiri bodi atas dan strip pengisian daya S Pen di bawahnya.

Selain itu, dirumorkan juga bahwa pemindai sidik jari perangkat masih akan terintegrasi dengan tombol power, seperti pada Galaxy Tab S7. Perubahan paling signifikan diharapkan datang dari sisi prosesor dengan pemakaian cip terbaru dan terkuat dari Snapdragon.
 

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra (OnLeaks)

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra (OnLeaks)
 

Adapun, Galaxy Tab S8 Ultra disebut-sebut bakal tampil beda pada bagian depan. OnLeaks melaporkan varian paling besar dari seri anyar tersebut akan memiliki bezel yang lebih tipis dengan hadirnya lekukan (notch) yang menampung kamera depan.

Sementara itu secara keseluruhan, tampilan lainnya terbilang mirip dengan varian regulernya. Perbedaan yang paling mencolok tentu terlihat dari ukurannya yang jauh lebih besar. Hal lain yang disebutkan ialah kemungkinan pemakaian prosesor Snapdragon 898 yang belum diumumkan.

Kendati demikian, informasi tersebut masih sekadar rumor dan informasi awal. OnLeaks menyatakan bahwa bahwa render ini masih belum 100 persen selesai, jadi masih ada kemungkinan perubahan pada beberapa hal.

Seri Samsung Galaxy Tab S8 dikabarkan bakal diumumkan secara resmi produk ini bersamaan dengan pengumuman seri smartphone anyarnya yang diyakini ialah Galaxy S22 pada tahun depan, sebagai penerus dari Galaxy S21.

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ed Sheeran Dikabarkan Positif Covid-19

BERIKUTNYA

Penyanyi Naya Yeira Rilis Single Ghost Ship

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: