SEVENTEEN. (Dok. Pledis Entertainment)

SEVENTEEN Ungkap Rasa Cinta Penuh Semangat dalam Album Attaca

23 October 2021   |   15:19 WIB

Boy group SEVENTEEN resmi memulai fase ketiga dalam proyek Power of Love dengan album mini Attacca dengan lagu utama Rock with you! Dengan comeback kedua setelah empat bulan sejak perilisan album mini Your Choice, SEVENTEEN menyuguhkan kisah yang berbeda dengan perasaan yang lebih bersemangat.

"Kami ingin menunjukkan tingkatan kedalaman dan kedewasaan yang baru melalui lagu ini [Rock with you]. Dengan Power of Love, kami ingin membagikan berbagai cerita tentang cinta dan album ini tentang semangat dalam cinta," tutur DK dalam konferensi pers global pada Jumat (22/10).

Power of Love adalah proyek SEVENTEEN pada tahun 2021 untuk merilis berbagai karya yang bertemakan cinta dalam bermacam-macam variasi. Untuk album Attacca, mereka mendeskripsikannya kepada The Korea Herald, sebagai album yang mengeksplorasi cinta penuh semangat dan afeksi terhadap orang yang dikasihi.

Meski keseluruhan lagu dalam album mini Attacca kental dengan unsur rock, tapi musik yang disajikan dalam lagu ini terutama Rock with you tidak memiliki hal yang spesifik. 
 

Justru menurut Woozi selaku anggota yang berpartisipasi besar dalam penulisan dan komposisi lagu, SEVENTEEN ingin menunjukkan apa hal terbaik yang bisa dilakukan saat ini dan cerita apa yang bisa dibagikan.

"Melalui ini, kami terhubung secara alami dengan album dan lagu yang baik, kali ini dengan lagu utama Rock with you," tuturnya kepada News1.

Secara rinci mengenai lagu utama Rock with you, Jeonghan mendeskripsikannya sebagai lagu berbasis rock yang diperkuat dengan suara synthesizer dan gitar. Liriknya sendiri bercerita tentang perasaan cinta yang tulus kepada seseorang dan keinginan untuk melakukan hal apa pun untuk orang yang disayangnya.

Ada pun selain Rock with you, album Attacca hadir dengan tujuh lagu yaitu To you, Crush, PANG!, Imperfect love, I can't run away, dan 2 MINUS 1. Tiga lagu di antaranya merupakan lagu unit SEVENTEEN: PANG! milik unit Performance, Imperfect love milik unit Vocal, dan I can't run away milik unit Hip-hop. Semua lagu ini memiliki gambaran cinta dalam berbagai kisah dan sudut pandang.
 

Menariknya, lagu 2 MINUS 1 adalah lagu pop-punk dan rock berbahasa Inggris pertama dari SEVENTEEN yang dinyanyikan oleh Joshua dan Vernon. Lagu yang terinspirasi dari lagu tahun 2000-an milik Avril Lavigne ini memiliki lirik yang bercerita tentang seorang laki-laki yang pura-pura tidak gelisah meski dia mengekspresikan kesedihannya setelah putus hubungan dengan lagu bernada ceria.

Tujuan dari rilisnya lagu khusus untuk album versi digital ini adalah untuk mengekspresikan rasa terima kasih SEVENTEEN terhadap para penggemarnya, CARAT, di seluruh dunia.

Album Attacca dan video klip Rock with you telah rilis secara resmi mulai Jumat (22/10) dan kini bisa dinikmati di seluruh platform musik maupun kanal Youtube.



Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Yuk Kenali Berbagai Jenis Mikrofon dan Fungsinya

BERIKUTNYA

Song Hye-kyo & Jang Ki-young Jatuh Cinta dalam Video Teaser Drama Now, We Are Breaking Up

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: