Dok. Unsplash

Bangun Ekosistem Startup, Skystar Ventures UMN Gelar Demo Day Virtual

22 October 2021   |   22:20 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Untuk membangun ekosistem startup yang kompeten, kolaboratif, dan berkelanjutan, Skystar Ventures UMN menggelar Demo Day virtual yang diikuti enam tim rintisan terpilih dari mahasiswa UMN. Skystar Ventures UMN merupakan inkubator bisnis Universitas Multimedia Nusantara bersama Kompas Gramedia Group.

Erwin Arifin, Head of Startupindonesia.co yang juga menjadi panelis Demo Day mengatakan event ini merupakan rangkaian acara terakhir program inkubasi Skystar Ventures batch 8 yang sudah berjalan selama enam bulan.

"Program inkubasi startup batch 8 ini digelar sejak Februari 2021 hingga Oktober 2021 secara daring ini bertujuan membantu para peserta inkubasi memvalidasi ide bisnis hingga tahap MVP (Minimum Viable Product)," ujarnya dalam Startup Demo Day Skystar Ventures UMN - Batch 8, Jumat (22/10/2021).

Dalam acara ini, sejumlah praktisi startup seperti Leontius Adhika (CPO of SIRCLO), Mario Lasut (CMO Finansialku), Irfan Prabowo (Head of Marketing at Lemonilo), Jaka Wiradisuria (VP of Product & Operation of Kitabisa.com), Prasetyo Andy W. (Head of Product Flight at Tiket.com) juga turut memberikan mentoring eksklusif yang membahas mengenai pengalaman mereka selama membangun startup.

Sebagai acara puncak dari program inkubasi, Demo Day dikemas dan didesain agar para peserta inkubasi dapat mempresentasikan perkembangan ide bisnis mereka kepada para panelis.

Startup dari peserta program inkubasi Skystar Ventures UMN batch 8 terdiri dari beberapa kategori, seperti Teknologi Informasi, Creative, serta Digital & Media.

Skystar Ventures UMN sendiri sudah menyelenggarakan tujuh batch program inkubasi dan mendukung lebih dari 40 startup dari berbagai macam kategori. Melalui program ini, diharapkan para peserta program inkubasi Skystar Ventures UMN dapat melanjutkan pengembangan startup-nya ke level yang lebih tinggi.

Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

YouTuber Hati-Hati, Google Ingatkan Serangan Phishing Menyasar Konten Kreator

BERIKUTNYA

Girls Planet 999 Resmi Umumkan 9 Anggota dalam Girl Group Kep1er

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: