sumber gambar ilustrasi : George Milton dari Pexels

Akaigita Hadirkan Novel Thriller 'The Arson Project'

21 October 2021   |   16:25 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penulis novel thriller remaja Akaigita hadir kembali dengan karya terbarunya yang berjudul The Arson Project lho Genhype. Lewat karya ini, penulis bercerita tentang 2 remaja yang terlibat dalam tindak kejahatan pembakaran sebuah gedung teater sebagai puncak dari berbagai kejadian dalam kehidupan.

Dalam rilis yang Hypeabis.id terima dari Gramedia Pustaka Utama, Raya Fitrah, Editor Bidang Fiksi Gramedia Pustaka Utama, mengatakan penulis selalu menyajikan kejutan dalam naskah yang ditulis.

Dalam The Arson Project, Akaigita ‘bermain-main’ dengan cara penuturan seperti labirin di taman bermain. “Membuat pembaca tersesat, sedikit gamang, dan antisipatif, namun merasa antusias dengan perasaan yang menyenangkan,” katanya.

2 remaja itu, yakni Mike dan Kara, bersama-sama bekerja di sebuah gedung teater. Mike bekerja sebagai cleaning service, sementara Kara adalah aktris yang kerap tampil di gedung teater tersebut.

Pertemanan yang telah terjalin sejak sekolah dasar membuat kedua remaja tersebut selalu dekat. Kara bahkan sering mengajak Mike ikut bergabung sebagai pemain musik ketika melakukan pentas.

Keadaan memanas ketika Kara kemudian mendapat pelecehan dari Ben, anak pemilik teater. Tersulut amarah, Mike yang diam-diam mencintai Kara bertekad untuk membalaskan dendam gadis itu, sekaligus dendam pribadinya kepada keluarga pemilik teater.
 
The Arson Project/Wattpad
Di tangan Mike, arsitektur gedung teater tersebut hingga interiornya bisa menjadi alat pembakaran yang sempurna. Mike bisa menciptakan kebakaran tanpa benar-benar perlu melakukannya.

“Versi awal naskah The Arson Project pernah dimuat di Wattpad dan mendapat penghargaan Wattys Award 2020 winner, Kategori Young Adult. Setelah proses pengendapan, revisi, dan editing selama hampir setahun, naskah ini kami terbitkan dengan versi yang jauh lebih bagus,” tambah Raya.

The Arson Project merupakan novel ketiga karya Akaigita. Sebelumnya, sang penulis telah lebih dahulu mengambil hati para pembaca remaja dengan novelnya Enigma Pasha dan Ephemera.

Memiliki 3 karya dengan latar belakang cerita yang berbeda-beda, menjadikan Akaigita salah satu penulis novel thriller remaja yang produktif saat ini.

Novel dengan ukuran ukuran 13.5 x 20 cm dan tebal 368 halaman tersebut akan terbit reguler pada November 2021.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Game PS Legendaris God of War Bakal Tersedia di PC, Ini Keunggulannya

BERIKUTNYA

Ini 6 Manfaat Daun Kayu Manis untuk Kesehatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: