Cyberpunk 2077 (CD Projekt Red)

Versi Next-Gen Game 'Cyberpunk 2077' & 'The Witcher 3' Dirilis 2022

21 October 2021   |   13:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pengembang video gim CD Projekt Red memastikan bahwa versi next-gen dari dua gim yang tengah dikerjakan oleh studio harus mundur dari jadwal perilisan awal. Kedua gim itu adalah Cyberpunk 2077 dan The Witcher 3: Wild Hunt, yang merupakan segelintir proyek paling dinantikan oleh para penggemar.

Pada September lalu, pengembang gim yang berkantor pusat di Polandia itu menyatakan bahwa dua proyek andalan mereka bakal dirilis pada 2021. Akan tetapi, pernyataan terbaru dari perusahaan mengonformasi penundaan peluncuran keduanya hingga 2022..

Tepatnya, permainan video bergenre role playing game (RPG) Cyberpunk 2077 dijadwalkan rilis pada kuartal pertama tahun depan. Sementara gim RPG lainnya yakni The Witcher 3: Wild Hunt versi next-gen akan meluncur ke penggemar pada kuartal kedua tahun depan.

"Kami memiliki pembaruan penting mengenai perkembangan Cyberpunk 2077 dan The Witcher 3:Wild Hunt untuk konsol dan PC. Berdasarkan rekomendasi yang diberikan oleh tim yang mengawasi pengembangan kedua gim, kami memutuskan untuk menunda perilisan hingga 2022," tulis CD Projekt Red.

Dengan penundaan tersebut, pengembang mengambil langkah untuk memastikan tidak mengulangi peluncuran Cyberpunk 2077 yang menimbulkan banyak kritik, lantaran banyak bug dan masalah yang terjadi saat perilisan perdananya pada Desember 2020 lalu. 

Diketahui bahwa mereka telah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk merilis banyak 'tambalan' pembaruan dan melakukan perbaikan dari masalah-masalah yang ditemukan oleh para penggemar. Kehadiran versi perbaikan dari Cyberpunk 2077 tentunya menjadi kabar baik dan dinantikan oleh para penggemar.

Begitu juga dengan versi next-generation dari The Witcher 3 yang dharapkan memberi sentuhan anyar dari segi visual dan permainan bagi para penggemar berat seri waralaba The Witcher. Sebagai infromasi, gim ini pertama kali dirilis pada Mei 2015, yang berarti telah berusia 6 tahun tapi tetap digemari kalangan gamers.



Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Anya Taylor-Joy Tampil Ciamik dalam Cover Lagu 'Downtown' Era 1960-an

BERIKUTNYA

Billie Eilish akan Rilis Koleksi Parfum Pertama bernama Eilish

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: