CD Projekt Red kembangkan gim baru The Witcher (Sumber gambar: CDPR)

CD Projekt Red Umumkan Pengembangan Gim The Witcher Baru 

22 March 2022   |   13:30 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pengembang video gim CD Projekt Red mengumumkan tengah mengerjakan gim baru dari waralaba The Witcher. Ini akan menjadi penerus dari seri utama, The Witcher 3: Wild Hunt yang dirilis pada 2015 dan mendapatkan sambutan positif. 

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa angsuran berikutnya dalam seri video gim The Witcher saat ini sedang dalam pengembangan, memulai kisah baru untuk waralaba,” tulis CD Projekt Red. 
 
Salah satu hal yang disebutkan pada pengumuman awal itu adalah penggunaan teknologi yang akan dipakai dalam proses pengembangan gim. CD Projekt Red dipastikan akan beralih dari REDengine ke Unreal Engine 5 dari Epic Games. 

Ini juga sekaligus menandai kemitraan strategis multi tahunan kedua perusahaan. Dinyatakan bahwa kemitraan itu tidak hanya mencakup lisensi saja, tapi juga pengembangan teknis Unreal Engine 5 hingga versi Unreal Engine potensial di masa mendatang. 
 
“Kami akan berkolaborasi erat dengan pengembang Epic Games dengan tujuan utama membantu menyesuaikan mesin untuk pengalaman dunia terbuka (open world),” tulis perusahaan. 

Dengan gamblang, perusahaan gim itu juga menyatakan bahwa untuk saat ini, tidak ada detail lebih lanjut mengenai pengembangan gim baru dari The Witcher tersebut, termasuk kerangka waktu atau timeline maupun tanggal rilis yang ditetapkan. 
 

Akan tetapi, Global PR Director CD Projekt Red, Radek Grabowski memberikan beberapa catatan seputar gim anyar itu. Menurutnya, gim tidak akan menggunakan judul The Witcher 4 mengingat ini adalah penerus dari gim The Witcher 3 yang ada pada seri utamanya. Selain itu, gim juga tidak akan eksklusif ada pada satu platform saja. 

Sebagai informasi, The Witcher merupakan waralaba gim fantasi bergenre role playing game (RPG) open world yang didasarkan pada seri buku dengan judul sama dari penulis Polandia bernama Andrzej Sapkowski. 

Hingga saat ini, setidaknya ada empat judul permainan video gim yang telah dirilis dengan tiga judul dari waralaba utamanya dan satu judul seri spin-off. Selain itu, ada dua paket ekspansi gim yang ada pada The Witcher 3: Wild Hunt. Berikut detail lengkapnya : 
  • The Witcher, rilis 2007 
  • The Witcher 2: Assassins of Kings, rilis 2011
  • The Witcher 3: Wild Hunt, rilis 2015 
  • The Witcher 3: Wild Hunt - Hearts of Stone, rilis 2015 (expansion pack
  • The Witcher 3: Wild Hunt - Blood and Wine, rilis 2016 (expansion pack
  • Thronebreaker: The Witcher Tales, rilis 2018 (spin-off

Editor : Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Minuman untuk Berbuka Puasa, Yuk Cek 3 Resep Es Timun Suri yang Segerrrr

BERIKUTNYA

Film Driving Home 2 U Ceritakan Kisah Olivia Rodrigo Selama Produksi Album SOUR

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: