Gamescom 2023 (Sumber gambar: Instagram.com/gamescom)

7 Gim Baru yang Mencuri Perhatian di Gamescom 2023, Ada Cyberpunk 2077 Hingga Call of Duty

28 August 2023   |   17:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ada banyak keseruan yang terjadi selama gelaran pameran gim bertaraf internasional Gamescom 2023. Salah satunya adalah soal daftar gim-gim baru yang diumumkan pengembang pada event bergengsi tersebut. Jika dilihat geliat tahun ini, gim yang muncul punya variasi genre yang sangat beragam.

Acara yang dihelat di kota Koln, Jerman ini memang selalu ditunggu pencinta gamers di seluruh dunia. Sebab, pameran ini akan menghadirkan berbagai produk gim baru yang menarik. Di event ini, para gamers juga bisa mencoba gim tersebut secara langsung.

Para developer juga akan memamerkan banyak teknologi baru yang bisa membuat gim bikinannya jadi lebih asyik dimainkan. Selain itu, ada juga sesi foto dengan cosplayer yang memerankan karakter di gim tersebut.

Baca juga: Rendezvous, Game Cyberpunk Lokal Berlatar Neo-Surabaya Siap Rilis 11 April 2023

Acara tahunan Gamescom 2023 memang telah usai. Namun, keseruan ajang yang berlangsung dari 23 Agustus hingga 27 Agustus itu masih terasa hingga sekarang. Bagi yang sempat terlewat, Hypeabis.id telah merangkum berbagai gim baru yang diumumkan selama gelaran Gamescom 2023. Berikut ini ulasannya.


1. Cyberpunk 2077: Phantom Liberty

 

Expansion Cyberpunk 2077: Phantom Liberty akhirnya diumumkan. Konten tambahan dari gim Cyberpunk 2077 ini akan menghadirkan jalan cerita serta berbagai area baru yang tentu saja bikin banyak gamers penasaran.

Terlihat, ada juga penambahan senjata baru yang cukup mematikan, seperti Grit, Warden, Order, Osprey, Hercules, dan Rasetsu. Lalu, ada skill tree baru bernama Relic yang memungkinkan pemain memilih cara bermainnya sendiri.

Versi expansion ini akan dirilis pada 26 September dan bisa diunduh di Steam, GOG, Epic Games Store, PS 5, Xbox Series X/S. Di sisi lain, Cyberpunk 2077 juga akan ada update baru versi 2.0.
 

2. Assassin’s Creed Mirage

 

Ubisoft memamerkan trailer baru dari Assassin’s Creed Mirage. Terlihat, tayangan ini mulai membocorkan beberapa hal menarik, termasuk setting gimnya. Tampaknya, Assassin’s Creed Mirage akan berlatar di kota Baghdad pada abad ke-9.

Selain itu, voiceover yang ditampilkan juga menggunakan bahasa Arab. Ini tentu jadi hal yang menarik karena ambience akan lebih terasa. Seperti pada seri sebelumnya, akan ada banyak pertarungan menarik yang bisa dijajal para gamers.

Terlebih, ada beberapa senjata atau kemampuan tersembunyi yang layak dinanti. Assassin’s Creed Mirage akan mulai bisa dimainkan pada 5 Oktober 2023 dan bisa didapatkan Ubisoft Store, Epic Games Store, PS 5, PS 4, Xbox Series X/S, dan Xbox One.


3. Call of Duty: Modern Warfare III

 

Peluncuran Call of Duty: Modern Warfare III makin dekat. Gim yang rencananya dirilis 10 November 2023 ini juga merilis trailer baru yang membuka sedikit tabir gim ini. Salah satunya ialah mode campaign di gim tersebut.

Trailer yang dipamerkan juga menyuguhkan banyak porsi gameplay. Misi yang dinamai Operation 627 ini dimulai saat pemain tim Alpha menyerang markas musuh di laut Kastovia. Namun, ada juga misi baru yang tak kalah menarik bernama Open Combat Missions.

Gim ini nantinya akan bisa dimainkan di berbagai platform sekaligus. Untuk PC bisa diunduh di Steam dan Battle.net. Adapun untuk konsol bisa dimainkan di PS5, PS 4, Xbox Series X/S, dan Xbox One.


4. Mortal Kombat 1

 

Mortal Kombat 1 menawarkan gim bertema fighting. Dalam trailer barunya, gim ini menampilkan beberapa aksi Sindel dan General Shao yang memukau. Selain itu, ada pula Motaro dan Shujinko ke roster Kameo Fighter.

Gim besutan NetherRealm Studios ini juga memamerkan jurus Fatality yang legendaris. Gim ini nantinya akan jadi reboot dari seri Mortal Kombat yang ikonik. Gim ini nantinya bisa diunduh lewat Steam, Epic Games Store, PS 5, Xbox Series X/S, dan Nintendo Switch. Rencananya akan mulai bisa dimainkan pada 19 September 2023.


5. Starfield

 

Gim Starfield juga jadi salah satu yang dinanti. Gim RPG dari Bethesda ini akan bisa dimainkan pada 6 September 2023. Dalam trailer terbaru, terlihat bentuk live-action lebih ditonjolkan yang mana diambil langsung dari gameplay.

Gim ini akan menawarkan petualangan seru seorang astronot yang mengunjungi planet asing. Dia akan mencari artefak paling langka di seluruh alam semesta. Pemain pun diketahui bisa melakukan kustomisasi karakter, desain, atau kepribadian.

Gim Starfield akan bisa dimainkan di PC, melalui Steam dan Microsoft Store. Lalu, bisa juga dimainkan di Xbox Series X/S.


6. Alan Wake 2

 

Alan Wake 2 merupakan gim survival horor dari Remedy Entertainment. Trailer terbaru yang dibagikan ini menonjolkan The Dark Place, sebuah dunia mimpi yang dipenuhi banyak hal-hal berbau misterius.

Dalam trailer yang dibagikan, atmosfer horor begitu terasa. Gim ini memang dijanjikan akan memberikan sentuhan yang segar dibanding versi terdahulunya. Gim yang cukup intens ini direncanakan dirilis pada 27 Oktober 2023.


7. Diablo 4 – Season of Blood

 

Season of Blood akan menjadi musim kedua gim Diablo 4. Gim besutan Blizzard Entertainment ini memang sedari awal menyeting gim ini untuk terus meng-update konten baru setiap tiga bulan.

Setelah season pertama dirilis pada Juli kemarin, kini musim selanjutnya pun akan segera dimulai. Dengan jalan cerita baru dan fitur gameplay yang berbeda, Diablo 4 – Season of Blood makin bikin gamers penasaran.

Beberapa update baru juga akan dihadirkan di musim keduanya ini. Gim Diablo 4 – Season of Blood direncanakan akan dirilis pada 17 Oktober 2023.

Baca juga: Daftar Pemenang Game Terbaik di Gamescom 2023, Siapa Jawara Tahun Ini?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Cek Sinopsis 30 Days, Film Komedi Romantis Kang Ha-neul dan Jung So-min

BERIKUTNYA

Bosan Tontonan Romantis? Cek 5 Rekomendasi Thriller Korea, Ada Mask Girl & The Glory

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: