sumber gambar ilustrasi : fauxels dari Pexels

Ingin Memilih Rekan dalam Berbisnis? Cek 3 Hal ini

20 October 2021   |   21:01 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype hendak memulai bisnis? Jika ya, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk mempertimbangkan untuk memiliki rekan bisnis lantaran membangun bisnis bersama rekan yang tepat dapat mengakselerasi performa suatu bisnis.

Kondisi itu dapat terjadi karena kehadiran individu lain di dalam bisnis dapat memperluas perspektif, menambah teman bertukar pikiran, menyeimbangkan beban pekerjaan, hingga sinergi modal usaha.
Setiap individu pasti memiliki kebebasan untuk memilih rekan bisnisnya, baik bersama orang yang baru dikenal, teman dekat, pasangan, bahkan keluarga sekalipun.

Namun, terlepas dari status hubungan yang telah dibangun dengan rekan bisnis tersebut, penilaian awal saat memilih rekan bisnis harus tetap dilakukan secara objektif agar tidak menimbulkan penilaian yang bias. Berikut adalah beberapa kriteria utama yang dipaparkan Shopee yang dapat dipertimbangkan dalam memilih rekan bisnis yang diterima Hypeabis:

1. Keterampilan berbeda, tujuan tetap sama

Salah satu fondasi yang dibutuhkan dalam mengembangkan bisnis bersama rekan dapat mulai dibangun dengan mencari rekan bisnis yang memiliki keterampilan berbeda. Pada dasarnya setiap individu memiliki kelebihan dan kekurangan. Keterampilan berbeda dapat membantu para pemilik bisnis untuk saling melengkapi satu dengan lainnya dalam mendorong perkembangan bisnis.

2. Berkomitmen kuat dan mengutamakan profesionalitas

Selain keterampilan, rekan bisnis juga pastinya harus mengemban komitmen yang kuat, sehingga tiap individu yang terlibat di dalamnya bersedia mengenyampingkan keakuan dan fokus memberikan 100% usahanya untuk mencapai tujuan bisnis yang telah dirancang bersama. 

3. Memiliki nilai-nilai kehidupan yang sama

Setiap orang memiliki nilai-nilai kehidupan yang mereka pegang teguh dalam menjalani kehidupan. Penting bagi pelaku bisnis untuk memahami nilai-nilai hidup yang dipegang teguh oleh rekan bisnis mereka. Memiliki beberapa nilai kehidupan yang sama dapat membantu mereka saling memahami dan menciptakan hubungan bisnis yang lebih langgeng. 



Editor: Roni Yunianto


 

SEBELUMNYA

Pengisi Suara Anime Dragon Ball Chris Ayres Berpulang

BERIKUTNYA

Kim Seon-ho Hengkang, Acara '2 Days 1 Night Season 4' Lanjut dengan 5 Anggota Tetap

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: