Ilustrasi (Photo by Laura Garcia from Pexels)

Tips Memilih Warna Eyeshadow untuk Kulit Sawo Matang

19 October 2021   |   21:49 WIB

Akhir-akhir ini kita lebih sering keluar rumah dengan masker yang menutup sebagian besar wajah dan menyisakan hanya mata untuk dipandang. Pandemi telah mendorong tren riasan mata yang lebih bold dan manis untuk menonjolkan mata indah kita.

Untuk menemukan shade atau warna yang cocok dengan warna kulit memang susah-susah gampang tapi tidak menutup kemungkinan kita bisa menggunakan warna apa saja yang kita inginkan.

Tips kali ini khusus untuk Genhype yang memiliki jenis kulit sawo matang, di mana pada beberapa kesempatan agak tricky untuk menemukan shade eyeshadow yang tepat dan cocok.

Menurut penata rias profesional dan pendiri Danessa Myricks Beauty, Danessa Myricks, kuncinya adalah memilih warna yang nyata sehingga akan muncul dengan cantik di kelopak mata.

"Pigmentasi produk membuat menjadi faktor yang sangat menentukan. Untuk warna kulit medium dan lebih gelap, pastikan memilih warna nyata sehingga tidak terlihat keabu-abuan pada kulit," ujarnya kepada Marie Claire.

Untuk Genhype yang lebih suka palet warna nude, jangan khawatir, kulit sawo matang juga bisa kok tampil gaya dengan eyeshadow nude.

Kuncinya adalah memberikan kontras di kelopak mata. Jika kalian memiliki kulit dengan rona cokelat hangat (warm tone), gunakan warna eyeshadow cokelat dengan rona yang lebih dingin (cool tone).

Berikut ini beberapa pilihan warna eyeshadow yang mungkin cocok dengan jenis kulit sawo matang khas Indonesia.

- Warna Sehari-hari
Hampir semua warna dalam kategori netral akan cocok dengan kulit sawo matang selama hasil akhirnya memiliki efek shimmer lembut atau demi-matte.

Disarankan untuk menghindari warna-warna terang untuk eyeshdow matte, seperti bonw white atau krem, karena dapat terlihat tidak serasi dan mencolok pada kelopak mata,

Jika Genhype lebih suka bayangan matte untuk siang hari, pilih warna nude yang lebih dalam seperti cokelat muda dan cokelat kecokelatan.

- Warna Bold
Untuk kontur dan definisi, cobalah warna yang lebih kaya. Eyeshadow dark charcoal, chocolate brown, dan plum tua dengan tekstur shimmer atau matte sempurna melengkapi kulit yang lebih gelap, terutama jika ingin membuat mata terlihat lebih menonjol.

- Warna Cerah
Berbicara tentang warna yang cerah dan nyata, warna-warna permata selalu jadi pilihan terbaik untuk kulit sawo matang.

Warna biru nila atau eyeshadow ungu royal yang cerah, diaplikasikan dengan teknik basah untuk intensitas lebih, akan terlihat menakjubkan pada warna kulit sawo matang. Kalian juga bisa mencoba warna-warna ini sebagai eyeliner.

- Warna Metalik
Tekstur dan hasil akhir shimmer berwarna terang selalu terlihat cantik di mata jadi jangan takut untuk memakai warna metalik. Kilauan golden bronze atau silver metallic memiliki efek yang sangat mencolok untuk riasan malam hari.



Editor: Indyah Sutriningrum
 
SEBELUMNYA

8 Tips Ini Bantu Atasi Kecemasan Anak Saat Sekolah

BERIKUTNYA

Sylvester Stallone Pensiun dari Franchise Expendables

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: