Cuplikan film Losmen Bu Broto (Dok. Paragon Pictures)

Ini Dia Cuplikan Konflik Keluarga dalam Trailer Film Losmen Bu Broto

19 October 2021   |   19:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Satu bulan jelang penayangannya di bioskop, Paragon Pictures merilis trailer film Losmen Bu Broto pada Senin (18/10). Cuplikan video berdurasi dua menit lebih itu menampilkan  suasana ramah dan penuh kehangatan dari sebuah penginapan keluarga yang dikelola oleh keluarga Broto.

Adegan dibuka oleh suasana keseharian Bu Broto (Maudy Koesnaedi) dalam mengelola losmennya. Mulai dari menyambut kedatangan para tamu, merapikan kamar tidur, hingga, menyiapkan hidangan rumahan yang dibantu oleh suami dan anak-anaknya serta para pekerja lainnya.

Suasana hangat itu tiba-tiba berubah ketika Sri (Maudy Ayunda), anak dari Bu Broto, ditentang karena pergaulannya yang dinilai menyimpang dari ajaran yang telah ditanamkan oleh Bu Broto. Hal itu datang ketika Sri diketahui menjadi seorang penyanyi bersama temannya bernama Kirana (Danilla Riyadi).

“Kamu ndak capek hidup dengan dua kepribadian seperti ini? Image kamu ini beda dengan image losmen ini, Sri,” kata Bu Broto agak emosional.

(Baca juga: Siap Tayang 18 November, Film Losmen Bu Broto Rilis Poster & Video Teaser)

Konflik cerita bertambah rumit saat Sri bertemu dan menjalin hubungan dengan Jarot (Marthino Lio). Sri kedapatan hamil anak dari Jarot. Kenyataan itu pun membuat Sri menjadi bingung dan cemas. 

“Kamu sudah buta makanya enggak bisa lihat aslinya Jarot itu kayak apa,” ujar Pur, kakak Sri yang diperankan oleh Putri Marino.

Permasalahan itu pun akhirnya mengungkap luka lama yang telah lama tertanam antara Bu Broto, Pur, dan Sri. Dengan kondisi Pak Broto (Mathias Muchus) yang terhimpit di tengah konflik tersebut dan Tarjo yang harus menghadapi masalahnya sendiri, mampukah keluarga ini kembali bersatu? Ataukah Losmen Bu Broto akan selamanya kehilangan kehangatan khasnya? Hal itu yang akan dijawab dalam film ini.

Losmen Bu Broto sendiri merupakan film adaptasi dari serial sukses dan legendaris Losmen yang dirilis di TVRI pada tahun 1980-an yang bercerita tentang keseharian Pak Broto dan Bu Broto mengelola sebuah losmen keluarga dibantu dengan ketiga anaknya. 

Film ini merupakan versi reboot dari serial Losmen yang dahulu dibintangi oleh Mieke Wijaya, Mang Udel, Sutopo H.S, Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi, dan Dewi Yull.

Losmen Bu Broto akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 18 November 2021.
 




Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Bioskop? Ini Kata Sutradara Film Nussa

BERIKUTNYA

Claw Clip Retro Kini Jadi Tren Aksesori Rambut 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: