Sweet Home, Strangers from Hell, Along with the Gods: The Two Worlds. (Dok. Netflix, OCN, Lotte Entertainment)

6 Film & Serial yang Seru Ditonton Setelah Squid Game

18 October 2021   |   22:06 WIB

Serial Squid Game meninggalkan kesan yang mendalam bagi para penontonnya. Dengan sembilan episode, kalian mungkin merasa belum puas untuk melihat tayangan berkonsep survival yang seru dan penuh ketegangan. Bagi yang ingin melakukan marathon film dan serial, enam tayangan ini bisa menemani kalian yang dijamin tak kalah seru dari Squid Game.
 

1. Sweet Home


Dibintangi oleh Song Kang, Lee Do-hyun, Lee Jin-wook, dan Lee Si-young, serial horor ini bercerita tentang Cha Hyun-soo yang pindah ke apartemen setelah keluarganya meninggal. Tak lama, dia dan para penghuni kompleks apartemen itu menghadapi serangan monster yang menjebak mereka. Dari sini, mereka berjuang untuk bisa selamat dari kejaran para monster dengan berbagai cara.

Diadaptasi dari komik berjudul sama, Sweet Home menyajikan kisah yang gelap, mencekam, dan penuh ketegangan. Tidak hanya penuh darah, serial ini juga menyajikan kisah yang menyayat hati para penontonnya sehingga Genhype bisa merasakan campur aduk perasaan di dalamnya. Serial ini bisa kalian pantengin di Netflix.
 

2. Strangers from Hell


Serial televisi garapan stasiun televisi OCN ini masih memiliki ciri khas yang kental dalam produksinya: gelap, mencekam, seram, dan penuh misteri. Diadaptasi dari komik webtoon berjudul sama, serial yang dibintangi oleh Im Si-wan dan Lee Dong-wook ini memiliki cerita yang berpusat di sebuah kost kumuh.

Yoon Jong-woo merupakan karyawan muda yang baru pindah ke Seoul setelah mendapatkan tawaran pekerjaan. Dengan biaya yang terbatas, dia akhirnya mendapatkan tempat tinggal yang cukup layak di Eden Gosiwon. Akan tetapi, dia harus berhadapan dengan para tetangga dan ibu kost yang aneh dan memiliki karakter yang ganjil.

Serial ini memberikan kesan mendalam dengan ceritanya yang semakin lama semakin gelap dengan bagian akhir yang memberi kejutan bagi Genhype yang suka dengan tayangan beraliran horor psikologi.
 

3. Train to Busan dan Peninsula


Dua film yang masih memiliki keterkaitan ini diawali dengan Train to Busan pada 2016, di mana film yang dibintangi oleh Gong Yoo, Ma Dong-seok, Jung Yu-mi, hingga Choi Woo-shik ini berpusat pada Seo Seok-woo dan putrinya Seo Su-an yang pergi ke Busan untuk meluangkan waktu bersama keluarganya. Seketika, perjalanan tersebut berubah mencekam dengan adanya wabah zombie yang menginfeksi Korea Selatan.
 

Setelahnya, Train to Busan dilanjutkan dengan Peninsula yang merupakan sekuel berlatar waktu empat tahun setelahnya. Kang Dong-won dan Lee Jung-hyun bermain dalam film yang berpusat pada mantan tentara Jung-seok yang ditugaskan untuk kembali ke Korea Selatan demi menjalankan sebuah misi. Dia secara tidak sengaja bertemu dengan orang-orang yang selamat di tengah situasi di mana tanda-tanda kehidupan hampir tidak ada.

Film berkonsep zombie juga mengusung konsep apocalypse dan survival di saat yang bersamaan, sehingga ketegangan dan kisah-kisah di balik perjuangan bertahan hidup cukup kental di dalam kedua film ini.
 

4. Serial film Along with the Gods

 

Along with the Gods hadir dalam dua film yang keduanya diadaptasi dari komik webtoon. Film pertamanya, Along with the Gods: The Two Worlds, bercerita tentang pemadam kebakaran Kim Ja-hong yang meninggal saat bertugas. Dia kemudian didampingi oleh tiga penjaga di dunia akhirat yaitu Gang Rim, Hae Won-maek, dan Lee Deok-choon untuk menyelesaikan serangkaian ujian agar bisa membuktikan dirinya hidup dengan mulia.
 

Sekuelnya yaitu Along with the Gods: The Last 49 Days yang masih dibintangi oleh Ha Jung-woo, Joo Ji-hoon, dan Kim Hyang-gi ini bercerita tentang perjalanan ketiganya untuk menyelesaikan misi membawa nyawa ke-49 agar memori dan kebebasan mereka bisa ditebus.

Kedua film ini sama-sama menyajikan perasaan yang campur aduk dengan upaya penebusan kesalahan dan juga berbagai hal yang menyentuh mulai dari memori setiap tokoh hingga upaya untuk menyelesaikan berbagai misi.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Toyota Bangun Pabrik Baterai, Era Mobil Listrik Siap Melesat

BERIKUTNYA

Song Hye-kyo & Jang Ki-yong Muncul dalam 3 Poster Teaser Drama Now, We Are Breaking Up

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: