Koleksi Langkah Kecil Soleram. (Dok. Soleram, Hypefast)

Soleram Gandeng Save the Children Bantu Pendidikan Anak Indonesia

18 October 2021   |   16:39 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Merek fesyen anak, Soleram, merilis koleksi khusus Langkah Kecil yang ditujukan sebagai bagian dari program giving back to society Soleram dalam rangka perayaan ulang tahunnya yang ke-2. Pada saat yang sama, Soleram juga menjalin kerjasama dengan organisasi nirlaba Save the Children Indonesia untuk membantu pendidikan anak Indonesia.

Brand Founder Soleram Imanda Restika Sari mengungkapkan sebagian keuntungan dari penjualan koleksi ini akan didonasikan melalui Save the Children, untuk pendidikan anak-anak kurang mampu di Kabupaten Bone, Wajo, dan Sumba. Donasi ini diharapkan dapat menumbuhkan kembali harapan anak-anak Indonesia untuk mengenyam pendidikan.

Pandemi COVID-19 menjadi salah satu penyebab siswa putus sekolah. Berdasarkan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ada 157 ribu siswa putus sekolah selama tahun ajaran 2019/2020. 

Data yang sama juga menunjukkan, di daerah Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Timur ada sekitar 6400 anak putus sekolah, terutama di jenjang sekolah dasar, selama masa pandemi ini.

“Sangat sedih rasanya melihat mimpi anak-anak untuk mendapat pendidikan terhenti karena terkendala biaya. Ini yang membuat kami tergerak untuk bekerjasama dengan Save The Children, menggalang donasi yang akan disalurkan untuk pendidikan," ujar Imanda melalui keterangan resmi.
 

Dia menambahkan donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada anak-anak di daerah tersebut dalam bentuk paket belajar yang terdiri dari kebutuhan sekolah dan alat tulis, pulsa serta gadget untuk 12.000 anak, pengadaan hotspot center di tiap desa agar daerah pelosok mendapat akses internet serta penyediaan alat cuci tangan dan perbaikan sanitasi WC di sekolah. 

Selain menjalin kerjasama dengan Save The Children, Soleram juga berkolaborasi bersama dengan 24 brand lokal lainnya untuk kategori Mom & Baby lainnya dalam bentuk giveaway dengan total hadiah sebesar Rp75 juta. 

Hal ini sebagai apresiasi Soleram kepada ibu-ibu di Indonesia yang selalu memberi kasih kepada anak dan keluarga, serta turut mendukung Soleram bertumbuh.

Adapun 24 Brands yang ikut berkolaborasi adalah Wuffyland, Mikamave, Maison Elmesa, Nyonya Nursing Wear, Bohopanna, Letter in Pine, Lettering and Life, Bonnels, Owlie Ellie, Lee Vierra Kids, Pyopp, Naluri for Little Ones, Meadow Baby, Monomom, Gabag Indonesia, Empuk Junior, Sabine and Heem, Bambi Baby, Grandville Abon, Doctor Broth, Kim & Kin, Kayboard, Twinkle Well, Jumma Kids, OMO Healthy Snack, dan Rahsa Nusantara.

Genhype dapat mengikuti giveaway ini di official instagram Soleram @inisoleram selama bulan Oktober . 

Adapun koleksi Langkah Kecil sudah tersedia di seluruh official marketplace Soleram sejak 10 Oktober 2021.

“Kami berharap koleksi ini dapat diterima oleh masyarakat, dan banyak masyarakat yang turut berpartisipasi pada program kami ini. Semakin banyak koleksi ini terjual semakin banyak pula donasi yang bisa kita berikan ke anak-anak di daerah Kabupaten Bone, Wajo dan Sumba,” kata Imanda.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Limbah Barang Elektronik Menggunung, Apa yang Harus Dilakukan?

BERIKUTNYA

June iKON Debut Akting dalam Film Even If I Die, One More Time

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: