Adele (Dok. Adele/YouTube)

'Easy On Me' Jadi Lagu yang Paling Banyak Diputar dalam Sehari di Spotify

16 October 2021   |   19:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Adele mencetak rekor dengan single comeback terbarunya. Kurang dari 24 jam setelah dirilis pada Jumat (15/10), Easy On Me dilaporkan menjadi lagu yang paling banyak diputar di Spotify dalam satu hari. Meskipun Spotify belum merilis jumlah pemutaran yang pasti, informasi itu telah beredar di Twitter.

Menurut informasi dari Chart Data, hal itu juga terjadi pada single berjudul Butter milik idol K-pop hit BTS yang mencetak rekor karena lagunya diputar di Spotify lebih dari 20,9 juta kali secara global di hari pertama perilisannya pada 23 Mei 2021.

Lagu Easy On Me juga dilaporkan mencetak rekor di Amazon Music karena menjadi lagu yang paling banyak diputar dibandingkan dengan lagu apapun dalam sejarah platform tersebut, termasuk menduduki puncak tangga lagu di iTunes AS.

Sejak artikel ini ditulis, video klip lagu Easy On Me yang diunggah di akun YouTube Adele telah ditonton sebanyak 49 juta kali di hari kedua perilisannya dan telah menjadi trending topic nomor satu untuk kategori musik.
 

(Baca juga: Easy On Me Jadi Trending Topic di Twitter, Ini Kata Penggemar Adele)

Dalam video klip berdurasi lima menit lebih, Adele tampil dengan rekaman bernuansa hitam dan putih. Dia berjalan dan melihat jauh di balik jendela sebelum akhirnya meninggalkan rumah tersebut dan mengendarai sebuah mobil untuk pergi ke suatu tempat.

Dengan kekuatan lirik yang dibangun oleh penulis lagu sekaligus produser Greg Kurstin, Easy On Me terdengar sangat klasik yang menonjolkan kualitas vokal mumpuni yang dimiliki oleh Adele.

“Aku mengubah siapa aku untuk menempatkan kalian berdua pertama, tapi sekarang aku menyerah. Saat itu, begitu jelas dan tidak berubah, membuat rasa menggigil ke tulang belakang,” bunyi penggalan lirik lagu tersebut.

Lagu Easy On Me sendiri akan menjadi pembuka untuk rencana perilisan album terbaru Adele berjudul 30, yang akan dirilis pada 19 November 2021. Adele mengungkapkan bahwa sebagian besar album barunya bercerita tentang pengalaman personal terkait perceraiannya serta penjelasan terbuka kepada putranya.
 

Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Ini 7 Comeback Artis K-pop yang Bergaya Ala Tahun 2000

BERIKUTNYA

Kingsway Tawarkan Tempat Nongkrong Asyik di Bali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: