AleXa. (Sumber: tangkapan layar The Kelly Clarkson Show)

Solois AleXa Akan Hadir di Billboard Music Awards 2022

14 May 2022   |   12:13 WIB

Setelah baru-baru ini menjadi pemenang pertama dari kompetisi musik American Song Contest, solois AleXa kemudian dikonfirmasi akan hadir sebagai salah satu penampil dan presenter untuk acara penghargaan Billboard Music Awards (BBMA) 2022, Jumat (13/05).

Meski AleXa tidak memiliki nominasi dalam BBMA 2022, dia justru dinamakan sebagai presenter bersama dengan sejumlah artis seperti Michael Bublé, Giveon, dan Liza Koshy. Dengan konfirmasi ini, AleXa menjadi satu-satunya penyanyi Korea-Amerika yang dikonfirmasi hadir dan tampil di BBMA tahun ini.
 
Solois pelantun lagu Wonderland ini mulai populer setelah mewakili negara bagian sekaligus kota asalnya, Oklahoma dalam acara American Song Contest milik NBC.

Dia kemudian dinyatakan sebagai pemenang pada 9 Mei 2022 waktu setempat, menjadikannya pemenang pertama dari kompetisi yang diadaptasi dari Eurovision Song Contest.

Tidak hanya itu, iHeart melaporkan bahwa perempuan bernama asli Alexandra Christine Schneiderman ini juga mendapatkan penghargaan Best Original Song dalam kompetisi yang sama, berkat koreografi dan kostumnya saat penampilan siaran langsung.
 
Di Korea Selatan, AleXa mulai dikenalkan kepada publik melalui acara audisi Produce 48 pada 2018. Bernaung di bawah ZB Label milik perusahaan produksi video Zanybros, dia menjadi trainee selama 2,5 tahun dan debut pada 2019 dengan single Bomb.

Selama berkarier, AleXa telah memenangkan sejumlah penghargaan seperti Next Artist Award dari Soribada Best K-Music Awards pada 2020 serta Focus Singer Award dan Potential Award – Female dari Asia Artist Awards pada tahun yang sama.

Di luar aktivitasnya sebagai penyanyi, dia juga pernah menjadi pembawa acara dari konten podcast How Did I Get Here? bersama Jae Park di DIVE Studios serta baru-baru ini debut sebagai aktris dalam film Urban Myths pada tahun ini.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Penuh Keajaiban, Cek 5 Rekomendasi Drama Korea Bernuansa Fantasi

BERIKUTNYA

2 Pekan di Bioskop, Film Kuntilanak 3 Tembus 1 Juta Penonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: