AleXa (Sumber gambar: AleXa Official Instagram)

AleXa Jadi Solois K-Pop Pertama yang Memenangkan American Song Contest

12 May 2022   |   09:05 WIB

Solois K-pop AleXa berhasil memenangkan American Song Contest yang disiarkan oleh jaringan NBC. AleXa mengikuti kompetisi itu mewakili negara asalnya, Oklahoma. Dia menjadi satu-satunya artis K-pop dari 56 peserta yang mengikuti kompetisi tersebut.

American Song Contest adalah serial televisi kompetisi musik Amerika yang dibuat berdasarkan Eurovision Song Contest. Kompetisi ini melibatkan 56 penyanyi yang mewakili 50 negara bagian, lima wilayah dan ibu kota negara tersebut membawakan lagu-lagu orisinal mereka.

Berlangsung pada 21 Maret-9 Mei 2022, American Song Contest dipandu oleh Kelly Clarkson dan Snoop Dogg.
 

Dalam kompetisi itu, penyanyi pemilik nama lengkap Alexandra Christine Schneiderman itu membawakan lagu Wonderland yang diiringi dengan koreografi, visual dan vokal yang memukau. Peserta yang mengikuti kompetisi akan dipilih oleh warga Amerika melalui voting secara online.

Sederet artis K-pop pun mengajak para penggemarnya untuk memberikan voting kepada AleXa, mulai dari BKM KARD, Moonbyul MAMAMOO, Eric Nam, Golden Child, ONEWE, OMEGA X, Purple Kiss dan GHOST9.

NBC Entertainment pun menobatkan AleXa sebagai pemenangnya. “Pemenang pertama American Song Contest LEGENDARY adalah AleXa,” tulis NBC melalui akun Twitter resminya.

(Baca juga: Jelang Debut Solo, Yerin GFRIEND Rilis Foto Konsep Keempat Mini Album ARIA)
 

Dalam wawancara bersama Character Media, AleXa mengungkapkan bahwa boyband SHINee dan solois HyunA adalah dua sosok artis K-pop yang paling mempengaruhinya. Penyanyi berusia 25 tahun itu menyebut bahwa SHINee adalah idolanya ketika dia pertama kali menemukan musik K-pop, dan dia telah menjadi penggemar sejak debut grup itu.

“Saya tidak akan berada di tempat saya hari ini jika saya tidak menemukan SHINee pada tahun 2008 ketika mereka debut. Mereka hanyalah boy grup 5 anggota yang luar biasa, dan mereka adalah idola literal saya. Jadi, maksud saya, tentu saja, mereka adalah legenda pertunjukan,” kata AleXa dikutip dari Koreaboo, Kamis (12/5/2022).

AleXa juga memuji solois HyunA atas kemampuannya dalam bermusik, dan dia sangat menghormati HyunA sebagai sesama penyanyi solo wanita. “Dia sangat kharismatik di atas panggung. Dia tahu apa yang dia lakukan. Mata kalian hanya tertuju padanya di atas panggung. Dia sangat luar biasa,” ungkap AleXa.

Sementara itu, AleXa akan membawakan lagu Wonderland pada 16 Mei 2022 mendatang di panggung Billboard Music Awards 2022. Dia akan menjadi artis K-pop kedua setelah BTS, sekaligus menjadi artis K-pop perempuan pertama yang tampil dalam ajang musik bergengsi itu.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Jelang Debut Solo, Yerin GFRIEND Rilis Foto Konsep Keempat Mini Album ARIA

BERIKUTNYA

Catat Tanggalnya! THE BOYZ Bakal Konser di Jakarta Juli Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: