Dawon dan Hwiyoung, member SF9 (dok. Twitter SF9)

Dawon & Hwiyoung SF9 Jalani Karantina Covid-19

15 October 2021   |   20:17 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Penularan Covid-19 di industri K-Pop kembali terjadi. Kali ini, dua anggota boyband SF9, Dawon dan Hwiyoung dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah menjalani tes PCR. Agensi SF9, FNC Entertainment menyebut Dawon dan Hwiyoung diduga melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi Covid-19.

“Saat ini, Dawon dan Hwiyoung menjalani isolasi dan mengambil tindakan yang diperlukan seperti yang diinstruksikan oleh otoritas pengendalian penyakit,” ujar agensi tersebut dalam keterangannya.

Sementra itu, Chani dan anggota SF9 lainnya dinyatakan negatif setelah ikut melakukan tes PCR. Ketujuh anggota SF9 tersebut sedang menunggu hasil apakah mereka dikategorikan telah melakukan kontak dekat atau tidak. 

“Jika ditentukan bahwa karantina mandiri diperlukan, mereka akan mengikuti pedoman karantina mandiri sambil menerima istirahat yang cukup,” sebut FNC Entertainment. 

Sementara itu, pihak agensi menyatakan akan mematuhi permintaan dan pedoman dari otoritas pengendalian penyakit di Korea Selatan karena kesehatan dan keselamatan artis menurut mereka adalah prioritas utama. 

“Kami mohon maaf karena menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk pemulihan cepat artis kami,” tulis FNC. 

Sementara itu, FNC Entertainment juga menyatakan keempat anggota N.Flying, yang juga melakukan kontak dekat dengan pasien Covid-19 minggu ini, telah dinyatakan negatif.

Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Sulit Kendalikan Emosi? Waspadai Gangguan Mental Ini!

BERIKUTNYA

Ikuti 3 Langkah Ini Agar Terhindar dari Osteoporosis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: