Ilustrasi orang bosan. (Dok. Sinitta Leunen dari Unsplash)

Coba yuk, 6 Aktivitas Asyik & Bikin Tenteram saat Kalian Jenuh di Rumah

14 October 2021   |   10:57 WIB

Seringkali Genhype menemukan waktu luang tanpa kegiatan apapun yang kemudian memicu rasa bosan. Keadaan bosan tanpa aktivitas bisa dimanfaatkan untuk menggali hobi baru atau melakukan eksplorasi terhadap beberapa aktivitas yang belum sempat dilakukan. Berikut enam aktivitas asyik dan menenangkan yang bisa dilakukan untuk melepas rasa bosan.
 

1. Membaca Buku

Ilustrasi membaca buku. (Dok. Lenin Estrada dari Unsplash)

Ilustrasi membaca buku. (Dok. Lenin Estrada dari Unsplash)

Buku adalah jendela dunia untuk membawa Genhype ke dalam imajinasi atau ke dalam eksplorasi tertentu. Pada saat yang sama, buku juga bisa membawa kalian dalam pencarian jati diri dan tujuan hidup, serta memulihkan diri dari luka masa lalu, sehingga aktivitas ini bisa jadi salah satu kegiatan seru dan menenangkan untuk dicoba.

 

2. Mewarnai Gambar Hitam Putih

Ilustrasi mewarnai gambar. (Dok. Customerbox dari Unsplash)

Ilustrasi mewarnai gambar. (Dok. Customerbox dari Unsplash)

Jika Genhype ingat dengan tren mewarnai di dalam sebuah buku berisikan gambar doodle, maka hal ini bisa dijadikan sebagai kegiatan yang melepas rasa bosan. Enggak hanya itu, mewarnai gambar doodle juga bisa menenangkan diri sekaligus meningkatkan fokus.

 

3. Bermain Board Game

Ilustrasi permainan board game. (Dok. Karthik Balakrishnan dari Unsplash)

Ilustrasi permainan board game. (Dok. Karthik Balakrishnan dari Unsplash)

Butuh waktu untuk rehat dari penggunaan gawai? Board game bisa menjadi salah satu permainan yang melepas rasa bosan sekaligus memicu otak untuk berpikir, sebab sebagian besar board game didesain untuk meningkatkan kemampuan strategi atau kemampuan berpikir yang bisa mengurangi rasa bosan dengan cara yang seru.

 

4. Memasak

Ilustrasi memasak. (Dok.  Brooke Lark dari Unsplash)

Ilustrasi memasak. (Dok. Brooke Lark dari Unsplash)

Suka memasak atau bereksperimen dengan berbagai resep? Coba Genhype masak-masak makanan, camilan, atau bahkan membuat hidangan penutup. Tahapan-tahapan dalam memasak bisa jadi pelajaran baru sekaligus bisa menjadi sesuatu yang diterapkan ke depannya. Selain itu, memasak juga bisa jadi sesuatu yang menenangkan dan memberikan manfaat jangka panjang.

 

5. Beres-beres Isi Lemari

Ilustrasi kegiatan beres-beres barang. (Dok.  Sarah Brown dari Unsplash)

Ilustrasi kegiatan beres-beres barang. (Dok. Sarah Brown dari Unsplash)

Salah satu kegiatan yang penitng ini bisa menjadi kegiatan yang menenangkan dan seru karena selain mengurangi kesan berantakan yang memengaruhi fisik dan pikiran, Genhype juga bisa berkesempatan untuk bereksperimen dengan cara-cara penataan barang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan. Membereskan barang juga bisa jadi kegiatan yang menenangkan karena mengurangi barang-barang yang tidak terpakai.

 

6. Mendengarkan Siniar (Podcast)

Ilustrasi kegiatan membuat podcast. (Dok. Kate Oseen dari Unsplash)

Ilustrasi kegiatan membuat podcast. (Dok. Kate Oseen dari Unsplash)

Dengan variasi topik dan jenis obrolan, siniar atau podcast bisa jadi kegiatan yang seru dan menenangkan. Genhype bisa coba mendengarkan siniar yang ada di kanal Youtube atau di layanan streaming seperti Spotify yang biasanya hadir dengan variasi penyiar, topik, hingga aliran siniar.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Supaya Kalian Cepat Tidur, Coba Makanan dan Minuman Ini

BERIKUTNYA

Kalian Lagi Dalam Masalah Keuangan, Hotel Ini Gelar Squid Game Berhadiah Puluhan Juta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: