St. John's Hotel di Gangneung, Provinsi Gangwon, Korea Selatan (Facebook: @stjohnskorea)

Kalian Lagi Dalam Masalah Keuangan, Hotel Ini Gelar Squid Game Berhadiah Puluhan Juta

14 October 2021   |   11:39 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, Squid Game bakal hadir di dunia nyata loh. St. John's Hotel di Gangneung, Provinsi Gangwon, Korea Selatan yang akan mengadakan permainan ini pada 24 Oktober mendatang. Hadiahnya 5 juta won, setara Rp59,7 juta. Dalam akun Instagram mereka, manajemen St. John's Hotel menyatakan bahwa permainan tersebut terbuka untuk semua usia dan bukan hanya tamu hotel.

Pengunjung yang melakukan reservasi akan menerima kartu nama dengan nomor telepon penyelenggara game yang tertulis di atasnya, seperti yang diberikan kepada para pemain game di serial dystopian tersebut.

Peserta nantinya akan memainkan empat permainan yang ditampilkan dalam seri ‘bunga Mugungwha telah mekar’ alias lampu merah lampu hijau, ‘tarik tambang’, ‘ttakji chigi’ atau membalik ubin kertas, dan ‘dalgona’ atau permen gula. Tantangan Squid Game ini akan dilakukan di hutan pohon pinus dekat hotel.

Menurut postingan di Instagram, peserta yang tidak mengikuti aturan atau tidak muncul pada hari acara akan dieliminasi. Seperti di serial Netflix, identitas host yang menjalankan game juga akan terungkap di akhir.
 

Sementara itu, mengutip The Korea Times, pemerintah kota Gangneung mengeluarkan perintah administratif kepada hotel untuk tidak mengadakan acara tersebut. Mereka khawatir acara ini akan melanggar peraturan jarak sosial karena di provinsi tersebut masih berada di level 3, yang artinya fasilitas akomodasi tidak dapat mengadakan acara dan pertemuan. Kegiatan yang diperbolehkan hanya boleh dihadiri delapan orang saja dan harus sudah divaksinasi lengkap.

Sebelum ada imbauan tersebut, manajamen St. John's Hotel mencatat kuota peserta sudah penuh pada Rabu kemarin, 2 hari setelah adanya pengumuman. Adapun biaya pendaftaran yang dikenakan sebesar 10.000 won setara Rp119.327 untuk mereka yang membuat reservasi di muka dan 12.000 won setara Rp143.193 untuk yang membeli tiket di tempat.

Dengan adanya imbauan ini, staf St. John's Hotel mengatakan pihaknya sedang mendiskusikan apakah akan membatalkan acara atau mengubah format dalam batas peraturan jarak sosial.

Selain di St. John's Hotel, Squid Game real-time lainnya akan diadakan di sebuah perkemahan di Wonju, Provinsi Gangwon, selama tiga sesi mulai 16 Oktober. "Frip," sebuah platform aktivitas online, mengundang para peserta untuk mengenakan seragam hijau dan memainkan permainan unggulan dalam series Netflix itu. 

Finalis akan menerima 45.600 poin yang dapat digunakan untuk layanan platform, serupa dengan penghargaan 45,6 miliar won yang dimenangkan oleh pemenang seri.

Frip mengatakan permainannya akan dioperasikan dengan jumlah orang terbatas agar tidak melanggar pedoman jarak sosial.

Menurut Netflix, pada Rabu (13/10/2021), Squid Game telah ditonton 111 juta orang sejak dirilis pada 17 September. Ini menjadi serial orisinal yang paling banyak dilihat dalam 30 hari, mengalahkan Bridgerton yang dilihat oleh 88 juta, di bulan pertamanya.

SEBELUMNYA

Coba yuk, 6 Aktivitas Asyik & Bikin Tenteram saat Kalian Jenuh di Rumah

BERIKUTNYA

5 Tips Menikmati Hidup di Usia 20 Tahunan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: