Brian Goldner. (Dok. Business Wire/Hasbro)

Bos Perusahaan Mainan Hasbro Brian Goldner Meninggal Dunia

13 October 2021   |   12:35 WIB

CEO dari perusahaan mainan Hasbro, Brian Goldner meninggal dunia akibat kanker pada usia 58 tahun. Berdasarkan laporan Variety dan Deadline, laki-laki yang juga dikenal sebagai salah satu produser eksekutif untuk film Transformers itu meninggal beberapa hari setelah mengambil cuti kesehatan.

"Dengan kesedihan yang mendalam, Hasbro mengumumkan perginya pemimpin dan CEO yang kami cintai, Brian D. Goldner," tutur perwakilan Hasbro pada Selasa (12/10) siang waktu setempat.

Kepergiannya yang mendadak meninggalkan duka yang mendalam seiring dengan kontribusinya dalam mengembanngkan Hasbro hingga bisa memegang peran dalam produksi beberapa film populer seperti Transformers dan G.I. Joe setelah mengambil alih studio Kanada Entertainment One dan menjual bisnis musiknya pada 2019.

Dalam rilis resmi Hasbro, Rich Stoddart selaku pelaksana tugas CEO mengungkapkan bahwa Goldner telah menjadi jantung dan nyawa dari Hasbro sejak bergabung lebih dari dua dekade lalu. Dia telah berkontribusi untuk membawa industri hiburan dan mainan dengan penuh kebahagiaan dan tawa bagi anak-aank dan keluarga di seluruh dunia.

"Kepemimpinan, kebaikan, dan kemurahan hatinya membuat dia dicintai oleh komunitas Hasbro dan orang lain yang dia kenal. Mewakili keluarga besar Hasbro, kami mengungkapkan duka cita sedalam-dalamnya dan setulus-tulusnya kepada istri, putri, dan seluruh keluarganya," tutur Stoddart.

Bergabung sejak 2000, Golder dikenal sebagai sosok yang visioner. Sejak 2008, dia ditunjuk sebagai CEO dan menjadi Chairman of the Board pada 2015. Selama ini dia dikenal dengan keterlibatan besar dalam perluasan industri tersebut meliputi mainan dan industri hiburan seperti televisi, film, dan gim digital.

Goldner sendiri telah membuka diagnosa kankernya pada 2020 dan telah melalui rangkaian perawatan sejak 2014. Perusahaan Hasbro baru-baru ini mengumumkan bahwa dia akan mengambil cuti dengan alasan kesehatan sejak 10 Oktober hingga waktu yang tidak ditentukan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Tren Jualan lewat TikTok Makin Hype Nih

BERIKUTNYA

Berbagai Rasa dalam PANDEMI(E): Arumi & Lidah Pocong

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: