Tren Jualan lewat TikTok Makin Hype Nih
13 October 2021 |
13:32 WIB
Genhype sudah tahu kan kalau TikTok sekarang bukan cuma jad platform untuk saling berbagi video pendek saja, tetapi menjadi salah satu media bagi para pelaku usaha untuk dapat mendongkrak penjualan melalui berbagai konten kreatif yang menarik.
Apalagi TikTok juga memiliki berbagai program yang dapat mendorong perkembangan bisnis para pelaku usaha, salah satunya program TikTok Shopping 10.10 yang mendapatkan antusiasme positif dari jutaan pengguna yang mengincar berbagai produk Favorit di TokTok.
Bahkan, selama priode 4 higga 10 Oktober, jumlah pesanan selama livestream meningkat 345% dibandingkan minggu sebelumnya. Tak hanya itu, rangkaian live-shopping yang dipandu Nagita Slavina hingga kreator dan brand papan atas memperoleh 42 juta views dengan penjualan produk dari berbagai kategori.
Sejumlah brand dan pelaku bisnis juga berhasil mencetak terobosan baru di TikTok Shopping 10.10. Penjualan dari Garnier Indonesia dan Maybelline Indonesia masing-masing meningkat sebesar 160?n 223% selama campaign ini dibandingkan dengan minggu sebelumnya.
TikTok memberikan rekomendasi berbasis minat yang memungkinkan pengguna menemukan produk yang sesuai dengan harga terbaik. Dengan konsep livestream sales di program TikTok Shopping ini, pengguna bisa langsung mendapatkan pengenalan dan ulasan produk, penawaran spesial, hingga melakukan proses transaksi di aplikasi TikTok.
Kemudahan ini membuat sejumlah barang dapat terjual dengan sangat cepat. Salah satunya adalah produk Bimoli Spesial Pouch. Produk andalan ini berhasil terjual dalam waktu 8 menit saat livestream berlangsung.
Mengangkat tema "Produk Favorit TikTok", program TikTok Shopping 10.10 ini menghadirkan beragam produk dari sejumlah kategori, sehingga bisa disesuaikan dengan preferensi pengguna TikTok yang beragam.
Selama program berlangsung, produk smartphone POCO X3 Pro Black, InBook X1 I3 Version Smartphone, and masker duckbill menjadi produk yang paling banyak dibeli dan dicari oleh pengguna TikTok.
TikTok mengajak para kreator konten beserta pelaku bisnis untuk menjadi host livestream selama TikTok Shopping 10.10. Kreator dan selebriti @raffi_nagita, @irmadarmawangsareal, dan @thekeyofeverything menjadi tiga host livestream teratas untuk kategori Bintang Super LIVE.
Selain itu, brand seller @jdid_official, @akulakuid, dan Best Gadget menjadi tiga host livestream teratas untuk kategori toko/brand super.
"Bisa berinteraksi dengan pengguna TikTok lainnya saat saya menjelaskan tentang produk tertentu, sekaligusnya mengulasnya, membuat kegiatan belanja ini jadi lebih seru. Pengguna bisa langsung bertanya mengenai produk tersebut, dan saya juga bisa langsung tahu informasi apa yang mereka butuhkan," kata Cherly Juno (@cherlyjuno21), top kreator yang menjadi salah satu host sale livestream di program TikTok Shopping 10.10.
TikTok Shopping akan kembali diadakan sepanjang periode Harbolnas, dan yang berikutnya akan jatuh di bulan November, tentunya dengan berbagai program dan promo yang tidak kalah menarik.
Apalagi TikTok juga memiliki berbagai program yang dapat mendorong perkembangan bisnis para pelaku usaha, salah satunya program TikTok Shopping 10.10 yang mendapatkan antusiasme positif dari jutaan pengguna yang mengincar berbagai produk Favorit di TokTok.
Bahkan, selama priode 4 higga 10 Oktober, jumlah pesanan selama livestream meningkat 345% dibandingkan minggu sebelumnya. Tak hanya itu, rangkaian live-shopping yang dipandu Nagita Slavina hingga kreator dan brand papan atas memperoleh 42 juta views dengan penjualan produk dari berbagai kategori.
Sejumlah brand dan pelaku bisnis juga berhasil mencetak terobosan baru di TikTok Shopping 10.10. Penjualan dari Garnier Indonesia dan Maybelline Indonesia masing-masing meningkat sebesar 160?n 223% selama campaign ini dibandingkan dengan minggu sebelumnya.
TikTok memberikan rekomendasi berbasis minat yang memungkinkan pengguna menemukan produk yang sesuai dengan harga terbaik. Dengan konsep livestream sales di program TikTok Shopping ini, pengguna bisa langsung mendapatkan pengenalan dan ulasan produk, penawaran spesial, hingga melakukan proses transaksi di aplikasi TikTok.
Kemudahan ini membuat sejumlah barang dapat terjual dengan sangat cepat. Salah satunya adalah produk Bimoli Spesial Pouch. Produk andalan ini berhasil terjual dalam waktu 8 menit saat livestream berlangsung.
Mengangkat tema "Produk Favorit TikTok", program TikTok Shopping 10.10 ini menghadirkan beragam produk dari sejumlah kategori, sehingga bisa disesuaikan dengan preferensi pengguna TikTok yang beragam.
Selama program berlangsung, produk smartphone POCO X3 Pro Black, InBook X1 I3 Version Smartphone, and masker duckbill menjadi produk yang paling banyak dibeli dan dicari oleh pengguna TikTok.
TikTok mengajak para kreator konten beserta pelaku bisnis untuk menjadi host livestream selama TikTok Shopping 10.10. Kreator dan selebriti @raffi_nagita, @irmadarmawangsareal, dan @thekeyofeverything menjadi tiga host livestream teratas untuk kategori Bintang Super LIVE.
Selain itu, brand seller @jdid_official, @akulakuid, dan Best Gadget menjadi tiga host livestream teratas untuk kategori toko/brand super.
"Bisa berinteraksi dengan pengguna TikTok lainnya saat saya menjelaskan tentang produk tertentu, sekaligusnya mengulasnya, membuat kegiatan belanja ini jadi lebih seru. Pengguna bisa langsung bertanya mengenai produk tersebut, dan saya juga bisa langsung tahu informasi apa yang mereka butuhkan," kata Cherly Juno (@cherlyjuno21), top kreator yang menjadi salah satu host sale livestream di program TikTok Shopping 10.10.
TikTok Shopping akan kembali diadakan sepanjang periode Harbolnas, dan yang berikutnya akan jatuh di bulan November, tentunya dengan berbagai program dan promo yang tidak kalah menarik.
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.