Ilustrasi profil aplikasi media sosial. (Dok. Erik Lucatero dari Unsplash)

3 Tips Ini Bikin Profil Akun Aplikasi Kencan Daring Lebih Kece

13 October 2021   |   06:58 WIB

Dengan banyaknya penggunaan aplikasi kencan daring di kalangan milenial dan Generasi Z, sebagian orang mulai menggunakan platform kencan online meski beberapa di antaranya bingung untuk memulainya. Nah biar kalian yang newbie tampil kece dan percaya diri, buatlah profil yang autentik dan menarik agar bisa cocok dengan calon pasangan yang ditemukan dalam aplikasi kencan.

Selain menjadi diri sendiri, berikut tiga cara untuk membangun jati diri yang menarik dan menonjol dari penata rias Bubah Alfian dan ahli hubungan Inez Kristanti.
 

1. Kenali diri sendiri secara terperinci.

 

Ilustrasi mengenal diri sendiri. (Dok. Franciele da Silva dari Unsplash)

Ilustrasi mengenal diri sendiri. (Dok. Franciele da Silva dari Unsplash)

Mengenal diri sendiri adalah salah satu hal penting yang bisa dilakukan untuk membangun profil diri di dalam aplikasi kencan daring. Ini bisa dimulai dari mengulik tentang minat, hobi, kesukaan, ketidaksukaan, hingga hal lain yang bisa meningkatkan kepercayaan diri. Saat membangun hubungan, hal-hal ini bisa menjadi penentu dari impresi pertama orang lain terhadap Genhype lho.

Bagi sebagian orang, salah satu hal yang bisa menunjukkan ekspresi diri adalah melalui riasan wajah. Ini bisa ditentukan dari jenis riasan yang digunakan, baik tampilan tanpa riasan atau riasan yang berani.
 

2. Eksplor zona di luar batas kenyamanan.

 

Ilustrasi eksplorasi diri. (Dok. Seven Shooter dari Unsplash)

Ilustrasi eksplorasi diri. (Dok. Seven Shooter dari Unsplash)

Setelah kenal dengan diri sendiri, langkah berikutnya adalah mengembangkannya di luar batas zona nyaman. Coba Genhype lebih brani bereksplorasi dengan hal-hal di luar yang bisa saja ikut berkontribusi dalam mengungkap versi diri yang paling baik tanpa menghilangkan kesan otentik yang sudah ada dalam diri sendiri.
 

3. Tuliskan deskripsi yang khas.

 

Ilustrasi profil media sosial. (Dok. Erik Lucatero dari Unsplash)

Ilustrasi profil media sosial. (Dok. Erik Lucatero dari Unsplash)

Khas di sini tidak melulu sesuatu yang menarik orang lain tapi tidak merepresentasikan diri, tapi hal yang dimaksud adalah deskripsi yang bisa menggambarkan diri sendiri secara khas melalui teks biodata, foto, maupun video.

Ini bisa memperlihatkan hobi, minat, atau kegiatan yang disukai. Bubah mencontohkan ketertarikannya dengan zoduak sebagai sesuatu yang bisa ditunjukkan. Contoh lainnya adalah kegiatan memasak, olahraga, atau hal lain yang bisa menjadi ciri khas Genhype. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Menu Makanan Sehat Makin Diminati, Ini Kriterianya!

BERIKUTNYA

Jadwal Film & Serial Terbaru di Disney+ Hotstar Oktober 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: