Ilustrasi (Photo by Karolina Grabowska from Pexels)

Gaya Fesyen Ini Bakal Jadi Tren Sepanjang Akhir Tahun 2021

12 October 2021   |   15:51 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Dengan suhu yang berangsur menjadi lebih sejuk, beberapa dari kita mungkin sudah menyiapkan outfit untuk musim ini, mengganti kemeja satin tipis ke bahan linen atau wol yang lebih hangat, sandal trendi ke sepatu boot, serta mengeluarkan lagi koleksi outer berbahan rajut dan crewneck.

Jaket atau mantel yang tidak hanya terlihat bagus tetapi juga fungsional ketika kita menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan, akan mendominasi tren pakaian luar (outer).

Gaun pesta musim panas akan diganti dengan yang lebih praktis. Gaun rajut mulai menjadi tren saat cuaca semakin dingin. Untuk musim gugur, gaun rajutan mengambil bentuk baru dalam siluet super feminin dan modern untuk memberikan sedikit kesan seksi, terutama dalam nuansa warna yang lembut atau warna cerah.

"Kain yang dikerjakan tradisional, seperti tambal sulam [patchwork] dan crochet, makin banyak digemari dan hadir dalam warna tak terduga serta teknik pengerjaan modern. Sweater yang nyaman dan pakaian luar dengan aksen kuat memberikan tekstur lain pada outfit musim gugur, sementara pola meriah pada gaun dan atasan menunjukkan statement luar biasa," kata Kate Bellman, Fashion Director di Nordstrom.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LOEWE (@loewe)


Rompi dan atasan crop bra adalah item luar biasa yang memberikan begitu banyak keserbagunaan, khususnya untuk kalian yang suka dengan gaya layering

Kenakan outer dengan kemeja putih klasik, gaun, bahkan turtleneck yang pas, atau gunakan begitu saja dengan balutan blazer. 

Selain itu, masih ada banyak variasi item atasan yang diprediksi akan menjadi tren musim ini seperti turtleneck bermotif yang harus dimiliki untuk musim gugur/musim dingin. 

Dari koleksi warna dasar hingga rajutan dengan motif ramai, ini akan menyempurnakan layering pada outfit harian kalian. Turtleneck bisa kalian kenakan dengan gaun, outer rajutan, hoodies, dan jaket.
 

Di sisi lain, kita melihat tren jaket dalam segala bentuk dan ukuran untuk musim gugur, baik dalam bentuk jaket lightweight drill, tweed, overshirt, dan jaket denim dari brand seperti Saint Laurent, Loewe, dan The Row. Namun, tren paling hits saat ini adalah jaket quilt atau padded.

Kain seperti denim juga akan membuat comeback besar musim ini.

Creative and Fashion Director The Yes, Taylor Tomasi Hill, menjelaskan bahwa musim gugur ini, cara memakai denim yang paling keren adalah dengan memadukan denim lainnya (denim-on-denim). 

Untuk sepatu, sepatu bot utilitarian adalah sepatu yang harus Genhype miliki musim ini. Sepatu ini adalah investasi yang cerdas karena tren ini memiliki daya tahan. Sepasang boot cocok dengan semua outfit yang ada di lemari kalian mulai dari gaun hingga bodycon rajut.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Indikator Bensin Sepeda Motor Rusak? Coba Cek 6 Bagian Ini

BERIKUTNYA

Hari Museum Nasional, Ini 5 Alasan Pentingnya ke Museum

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: