Lego Transformers Optimus Prime (Sumber gambar: Lego/Hasbro)

Lego & Hasbro Luncurkan Set Transformers Optimus Prime yang Bisa Berubah Bentuk

13 May 2022   |   15:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Dalam dunia mainan nama Lego adalah salah satu merek populer di dunia. Lini mainan konstruksi plastik yang diproduksi oleh The Lego Group ini tidak hanya diminati oleh anak-anak tapi juga kelompok orang dewasa. Kepingan atau brick warna-warninya memberikan kebebasan kreativitas untuk membangun berbagai bentuk.

Lego yang telah berusia lebih dari 70 tahun, sejak pertama kali memulai produksinya pada 1949 telah memiliki banyak sekali set dari tema-tema waralaba hiburan lainnya. Salah satunya adalah Lego Set Transformer dari waralaba film dengan nama yang sama. 

Belum lama ini, Lego Group dan Hasbro memperkenalkan Lego Transformers Autobot yang ikonik, Optimus Prime. Produk terbaru ini memungkinkan para penggemarnya untuk merakit Lego karakter tersebut tak hanya dalam bentuk mobil atau robot saja, tapi keduanya. 
 
Senior Designer Lego Group, Joseph Patrick, mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias dan merasa terhormat untuk bekerja sama dengan Hasbro dan mengembangkan karakter optimus Prime versi Lego kepada seluruh pengguna. 

Dia mengatakan bahwa pengembangan produk tersebut memunculkan tantangan yang tidak mudah. Utamanya untuk memastikan bahwa Lego dapat mengubah mode tanpa membongkar setiap detail potongan yang ada. 
 

(Sumber gambar: Lego/Hasbro)

(Sumber gambar: Lego/Hasbro)


“Saya senang melihat kedua perusahaan mainan ini bersatu untuk pertama kalinya untuk merayakan kehadiran pemimpin Autobots,” katanya dalam keterangan resmi. 

Head of Licensed Consumer Product and Business Development Hasbro, Casey Collins, juga mengatakan bahwa mereka sangat senang dapat menyatukan dua perusahaan hiburan dan mainan terbesar di dunia untuk menciptakan Lego Optimus Prime yang sebenarnya. 

Menurutnya, para penggemar dan keluarga baik dari komunitas Hasbro maupun Lego akan dapat menciptakan kembali kenangan dari pengalaman menyaksikan karakter di dalam film ketika merakitnya dengan tangan sendiri. 

“Kami tahu penggemar di mana pun akan senang dengan kolaborasi yang dihadirkan antara dua perusahaan ini dalam mengembangkan Lego Transformers Optimus Prime,” ujarnya. 

Set Lego terbaru ini terdiri atas lebih dari 1.500 potongan yang detail. Setelah dirakit, figur ini akan menampilkan 19 titik artikulasi yang memungkinkan perubahan dari mode robot ke mode truk dan sebaliknya. Rencananya, Lego ini akan mulai diluncurkan mulai 1 Juni mendatang. 

Berikut ini adalah detail produknya : 

Nama : 10302 LEGO Optimus Prime 
Harga : kisaran US$169,99 atau sekitar Rp2,48 juta
Usia : 18+ 
Potongan : 1.508 potongan 
Ukuran :
- Mode truk : tinggi 15 cm, panjang, 27 cm dan lebar 12 cm 
- Mode robot : tinggi 35 cm 

Editor : Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Samsung Siapkan Teknologi Jaringan 6G Hyperconnected

BERIKUTNYA

Jumlah Kasus Bertambah, BRIN Turun Tangan Teliti Wabah Hepatitis Akut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: