Lego Vespa (Foto : PT Piaggio Indonesia)

Lego Rilis Set Lego Vespa 125 Model Terbaru

09 March 2022   |   20:25 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Lego bekerja sama dengan Vespa mengeluarkan set Lego Vespa 125 model terbaru yang terinspirasi dari kendaraan ikonik asal Italia tersebut. Set lego yang terdiri dari 1.106 keping tersebut dirancang untuk para pencinta gaya dan seni dengan sentuhan desain mutakhir.

Florian Muller, Desainer Senior LEGO Group menuturkan bahwa pihaknya berharap set Lego Vespa 125 model terbaru tersebut dapat membuat para penggemar memiliki pengalaman yang sama dengan yang dirasakan saat menciptakan set lego ini.

“Bekerja sama dengan tim Vespa dalam menciptakan mahakarya otomotif yang menakjubkan ini adalah pengalaman yang luar biasa,” katanya.

Dia menuturkan salah satu bagian favorit dalam mendesain set lego ini adalah menciptakan kembali detail dari model aslinya dalam merayakan Vespa klasik 1960-an.

Perangkat tersebut, lanjutnya memberikan kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan membiarkan imajinasi mengalir saat mendesain.

Model LEGO terbaru ini merupakan bentuk penghormatan untuk model Vespa orisinal yang identik dengan warna biru pastel, yang merupakan salah satu warna pertama yang dipakai oleh ikon dari Italia ini.

Penggemar selanjutnya dapat merayakan warisan dari rangkaian ini dengan menambahkan pelat nomor Italia klasik tahun 1960-an, dan logo Vespa. Seperti unit Vespa aslinya, model ini penuh dengan detail dan sentuhan desain mutakhir.

Detail tersebut seperti mulai dari seikat bunga di keranjang Vespa dan roda cadangan hingga penutup mesin yang dapat dilepas, mesin yang terbuat dari kepingan LEGO, serta kickstand dan kemudi yang berfungsi. Model ini, dia meyakini dapat dipajang dengan penuh kebanggaan di rumah atau kantor.

Marco Lambri, Head of the Piaggio Group Design Center, menuturkan kolaborasi ini membawa dua mimpi dari LEGO dan Vespa yang memiliki potensi ekspresi tidak terbatas yang ditawarkan bagi para penggemar.

“Dua merek terkemuka ini mampu menjangkau berbagai usia, selalu mampu menemukan jati diri mereka sendiri dengan kapasitasnya untuk bersatu dan membentuk DNA mereka sendiri,” katanya.

Sebagai desainer, tantangan yang dihadapi adalah dalam membuat bentuk Vespa yang halus dari kepingan lego.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Tren E-Commerce yang Diprediksi Muncul pada Tahun Ini, Salah Satunya Live Streaming Shopping

BERIKUTNYA

4 Kunci Sukses Gen Z saat Memasuki Masa Produktif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: