Kadet 1947. (Dok. Temata Studios)

Ini Bocoran Awal Konflik dalam Trailer Perdana Film Kadet 1947

11 October 2021   |   13:35 WIB

Setelah menggoda penggemar film dengan teaser perdana beberapa pekan lalu, kini film Kadet 1947 membuka lebih banyak kisah para kadet atau tentara muda yang membantu peperangan perjuangan Bangsa Indonesia dalam menghadapi tentara Sekutu yang kembali ke Nusantara pada tahun 1947.

Dalam trailer perdana berdurasi 2 menit 22 detik, Kadet 1947 menampilkan lebih banyak perincian plot yang belum pernah dibuka dalam teaser sebelumnya. Beberapa di antaranya adalah tentang ironi cita-cita mulia untuk menjadi pilot yang sulit terwujud karena adanya senioritas antar tentara dan strategi usulan para kadet yang dianggap berisiko dan berbahaya bagi para petinggi militer.
 

Setelah drama tersebut, ketegangan mulai muncul dengan adanya serangan dari tentara Sekutu lewat jalur udara yang mendadak dan membahayakan. Hal inilah yang menunjukkan tantangan dan bahaya yang dihadapai para kadet yang kemudian ditugaskan sebagai pilot pesawat.

Selain itu, ada juga unsur kisah cinta sebagai sisi lain di dalam medan perang. Kisah cinta yang disajikan dalam trailer tampak tragis dengan sulitnya pihak keluarga dalam menunggu orang tersayang yang ikut terlibat dalam peperangan serta ketidakpastian yang dihadapi mereka. apalagi dengan risiko kematian yang bisa datang setiap waktu.

Pada saat yang sama, trailer ini menunjukkan motivasi bagi para kadet untuk percaya diri dan tidak ragu dalam bertindak sebagai seorang tentara. Beberapa cuplikan yang muncul kemudian hadir, mulai dari suka duka selama menjadi kadet dengan pertengkaran dan kerja sama hingga penantian kembalinya para kadet dari medan perang.

"Dalam trailer ini penonton bisa mulai merasakan keseruan hubungan antarkarakter. Mulai kelihatan bagaimana mereka berinteraksi, motivasinya, dan siapa yang berpotensi konflik di sini. Terselip pesan-pesan para pahlawan nasional yang membakar semangat anak muda saat itu, dan masih relevan dengan realita sekarang," jelas Rahabi Mandra selaku sutradara film Kadet 1947.

Kadet 1947 akan mulai mengudara pada 25 November 2021 di seluruh bioskop yang sudah mulai dibuka untuk umum bersamaan dengan adanya Hari Pahlawan di bulan yang sama.

Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

4 Tips Mempertahankan LDR biar Langgeng

BERIKUTNYA

Mejeng di Billboard Times Square New York, Brand Fesyen Batik Ini Siap Go Global

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: