Ilustrasi (Photo by EKATERINA BOLOVTSOVA from Pexels)

7 Tips Ini Bikin Riasan Kamu Lebih Cantik

09 October 2021   |   19:00 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Menciptakan rutinitas kecantikan yang cocok untuk wajah membutuhkan banyak percobaan dan kesalahan. Namun, ketika kita sudah kehabisan waktu, energi, dan kesabaran untuk merencanakan riasan dan rambut, ada baiknya meminta nasihat orang lain.

Beberapa ahli kecantikan punya rahasia masing-masing tentang rutinitas apa yang dapat kita lakukan dalam rutinitas harian yang akan menghemat waktu dan membuat dampak terbesar secara keseluruhan terhadap riasan.

Mulai dari cara mengaplikasikan foundation hingga pijatan wajah yang dapat membantu mengurangi 'muka bantal,' simak terus ya tips berikut ini.
 

1. Tepuk bagian tengah wajah dengan tisu

Kalau Genhype suka gaya riasan no make-up make-up, para ahli menyarankan triknya adalah menguasai fitur wajah dan ilusi optik. Mata kita jadi penentu titik tengah wajah. Jika area tengah ini (termasuk bintik-bintik, pangkal hidung, dan di antara alis) hanya tertutup sedikit produk, keseluruhan riasan akan terlihat lebih ringan dan glowing. Kalian bisa menepuk bagian tengah wajah dengan tisu setelah mengaplikasikan foundation untuk menyerap ekses dan minyak pada wajah.
 

2. Ubah cara aplikasi concealer

Alih-alih mengoleskan concealer dalam pola segitiga terbalik di bawah mata, triknya adalah mengoleskan concealer dalam pola segitiga terbalik di bawah mata. Cara ini mengangkat dan secara strategis mencerahkan bagian bawah mata untuk menciptakan efek yang lebih muda. Hindari menonjolkan bagian tengah pipi di sebelah hidung, karena dapat membuat lipatan nasolabial dan membuat wajah terlihat lebih tua.
 

3. Aplikasikan kontur di atas pelipis

Kontur di atas pelipis ke garis rambut bukan hanya sampai ke pelipis dapat membantu mengangkat mata. Dengan menggunakan kuas wajah yang berujung pipih, baurkan kontur dari bagian atas alis luar (tepat di atas pelipis) secara diagonal ke garis rambut. Kemudian, gunakan kuas yang sama dengan warna highlight untuk menyorot titik tinggi pipi, berhati-hatilah untuk memadukan tepinya agar tidak terlihat bergaris.
 

4. Putar kuas ketika menggunakan produk dalam bentuk bubuk

Ketika mengaplikasikan produk berbentuk bubuk, seringkali kita ingin cara yang cepat dengan menggeser kuas di wajah begitu saja. Tapi, para ahli kecantikan mengatakan cara yang tepat ketika mengaplikasikan bedak atau blush on adalah dengan digesek, sebagian besar produk tidak akan teraplikasi dengan merata. Putar kuas di atas palet bedak atau blush on lalu tepuk perlahan di wajah.
 

5. Aplikasikan eyeliner di garis bulu mata

Mengaplikasikan liner ke garis bulu mata bagian atas membuat mata lebih jelas dan menciptakan ilusi bahwa bulu mata jauh lebih bervolume. Untuk aplikasi yang tepat, disarankan untuk memiringkan kepala ke belakang dan melihat ke bawah ke cermin. Menggunakan pensil eyeliner  favorit kalian, seret pensil sepanjang mata dan di bawah garis bulu mata atas.
 

6. Aplikasi warna dasar eyeshadow lebih tipis

Kelopak mata kita menghasilkan panas dari gerakan yang membuatnya menjadi berminyak sepanjang hari sehingga eyeshadow terlihat berantakan atau bahkan luntur. Sebelum menggunakan eyeshadow, sebaikanya aplikasikan primer dan warna dasar lebih tipis untuk menghindari crease. Gunakan jari agar eyeshadow menyatu dengan lebih baik pada kulit.
 

7. Alis yang bagus adalah alis yang rapi

Alis yang tebal dapat mengalahkan fitur wajah apalagi jika tidak digambar dengan natural. Mulailah dengan menyikat alis ke atas dan ke luar menggunakan gel alis bening dan biarkan sedikit mengering. Kemudian, sikat sekali lagi. Setelah gel mengering, gunakan pensil alis untuk mengisi sedikit celah dan memberikan bentuk pada alis, dengan fokus sebagian besar pada bagian ekor alis di mana rambut cenderung lebih tipis.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Diburu Bertahun-Tahun, Identitas Zodiac Killer Akhirnya Terungkap

BERIKUTNYA

6 Kiat Meningkatkan Konsentrasi si Kecil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: