New Livin’ by Mandiri (Dok. BMRI)

Intip Fitur Baru Super App Livin' by Mandiri

08 October 2021   |   16:31 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Awal Oktober lalu, tepatnya tanggal 2 Oktober 2021, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. baru saja meluncurkan versi teranyar dari aplikasi mobile banking Livin' by Mandiri dengan berbagai penyempurnaan dan menawarkan layanan perbankan dari jarak jauh yang berbeda dengan versi terdahulu.

Kali ini, New Livin’ by Mandiri hadir dengan mengusung konsep cabang dalam genggaman dengan layanan finansial yang komplit, termasuk integrasi layanan anak perusahaan Mandiri Group dan ekosistem digital favorit nasabah.

“Sebagai bagian dari transformasi Mandiri Digital, Financial Super App New Livin’ by Mandiri adalah langkah nyata untuk menghadirkan comprehensive banking experience, full suite financial services, dan open ecosystem bagi nasabah. Ini juga jadi bukti bahwa Bank Mandiri sudah mempunyai digital capabilities yang mumpuni untuk bersaing di digital market,” Kata Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama.

Apa saja sih fitur baru yang ditawarkan Bank Mandiri?

Simak penjelasannya berikut ini ya!
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bank Mandiri (@bankmandiri)

 
- Pembukaan Rekening Online
Dalam inovasi teknologi terbarunya, nasabah Bank Mandiri kini sudah bisa melakukan pembukaan rekening online dalam hitungan menit hanya dengan kedipan mata.

Eits, kedipan mata yang dimaksud bukan sekadar kiasan belaka, Genhype. Ternyata, versi terbaru Livin' by Mandiri sudah dilengkapi dengan sistem verifikasi identitas liveness technology yang diikuti dengan face verification yang terkoneksi langsung dengan database pencatatan sipil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). 

Teknologi ini dipakai Bank Mandiri untuk mengenali calon nasabah tanpa perlu video call seperti mayoritas layanan pembukaan rekening online lain. Keren kan? Apalagi di masa pandemi seperti sekarang dan dengan keseharian kita yang sibuk, fitur ini datang di saat yang tepat.

- Layanan perbankan lengkap
Di New Livin’, nasabah bisa akses seluruh rekening tabungan, pinjaman personal, dan kartu kredit, bahkan terintegrasi dengan ekosistem digital favorit nasabah seperti e-wallet, hanya dengan sekali login. Praktis kan, Genhype?

Selain itu, kini nasabah dapat melihat seluruh saldo e-wallet yang dihubungkan ke New Livin’. Nasabah tidak perlu lagi berganti-ganti aplikasi. Tidak hanya itu, nasabah juga bisa top up otomatis saldo e-wallet. Layanan ini belum pernah ada sebelumnya di aplikasi perbankan manapun di Indonesia.

- Quick Pick
Hadirnya fitur Quick Pick membuat nasabah Bank Mandiri semakin dimanja dengan akses transaksi instan. Seluruh transaksi favorit nasabah dapat diakses hanya di satu tempat, di menu Quick Pick. Menurut Timothy, saat ini kebanyakan mobile banking menyimpan menyimpan transaksi favorit di masing-masing menu transaksi. 

Nah, Livin' by Mandiri memberika akses praktis yang memungkinkan nasabah mengatur transaksi favorit di masing-masing menu. Ssemua jenis transaksi favorit juga bisa disimpan di menu Quick Pick. 

Butuh lebih instant lagi? No worries, Genhype! Quick Pick juga bisa diakses di layar prelogin. Solusi ini tentunya sangat inovatif untuk mempermudah dan mempercepat eksekusi transaksi rutin nasabah.

- Pembayaran Tokopedia
New Livin’ by Mandiri juga hadir dengan keunggulan lain. Nasabah yang akan melakukan pembayaran e-commerce Tokopedia tidak perlu lagi repot copy paste VA (virtual account). Livin’ akan menampilkan informasi tagihan tersebut secara realtime dan nasabah hanya tinggal tap untuk bayar. Fitur yang dipelopori oleh New Livin’ di Indonesia ini tentunya akan sangat memudahkan dan menghemat waktu nasabah.

- One Stop Payment Solution
Melanjutkan keunggulan versi terdahulunya sebagai one stop payment solution, New Livin’ by Mandiri juga terhubung dengan lebih dari 1.800 partner pembayaran. Transaksi bayar melalui scan QR juga bisa dilakukan di Livin’. Semua jenis QR yang diterbitkan oleh Shopee, GoPay, OVO, LinkAja dan lainnya bisa dibayar dengan Livin’.

- Tarik Tunai Tanpa Kartu
Di zaman serba cashless seperti sekarang, kehadiran fitur tarik tunai tanpa kartu pastinya sudah dinantikan oleh nasabah. Di  New Livin’ by Mandiri sekarang kita bisa melakukan tarik tunai di ATM sampai dengan maksimal Rp5 juta per hari tanpa perlu menggunakan kartu debit. Nasabah juga bisa membagikan token tarik tunai ke orang lain dan penarikan bisa di ATM Bank Mandiri terdekat.

- Top-Up Ekspress
Duh, enggak perlu deh antri di ATM atau kasir ritel cuma untuk top up Mandiri E-money. Di aplikasi Livin' versi terbaru, nasabah dapat melakukan express top up tanpa login dengan sangat cepat dan aman karena kartu sudah didaftarkan sebelumnya. Selain itu, fitur cek saldo dan update saldo pun bisa dilakukan langsung di Livin’ pada smartphone ber-NFC. 

Fitur-fitur yang mengusung kepraktisan juga turut dihadirkan seperti pembukaan goal saving dan deposito, pengajuan pinjaman personal dan kartu kredit secara online untuk nasabah terpilih dengan approval cepat, serta fitur-fitur unggulan lainnya.

Nasabah pengguna Livin’ by Mandiri juga akan dimanjakan dengan berbagai promo dari Bank Mandiri yang dipersonalisasikan khusus untuk nasabah. 

Nasabah tidak perlu lagi mencari-cari informasi promo di website karena informasi program promosi ini tersaji di dalam aplikasi dan dapat dilihat kapan saja oleh nasabah. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jelang Tanggal Kembar, Berikut Tips Manfaatkan Promo Belanja

BERIKUTNYA

Super App Bank Mandiri Permudah Transaksi Bisnis dari Satu Aplikasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: