Rafi Sudirman (Dok. Warner Music Indonesia)

Rafi Sudirman Curhat Soal Cinta di Single Baru berjudul Collide

07 October 2021   |   16:36 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi pop/RnB Rafi Sudirman merilis single rekaman pertamanya berjudul Collide. Lagu berbahasa Inggris itu merupakan debut Rafi bersama label musik Warner Music Indonesia setelah sebelumnya menulis, memproduksi dan mempromosikan lagu-lagu secara independen atau indie.

Melalui rilis yang diterima Hypeabis.id, Kamis (7/10/2021), Rafi mengatakan bahwa Collide bercerita tentang pasangan yang tengah bermasalah untuk mempertahankan hubungannya. Menurutnya, ada kalanya cinta terasa begitu indah, begitu pula sebaliknya.

Permasalahan dalam sebuah hubungan akan selalu ada dan itu merupakan hal yang normal. “be my ride or die, everything’s all right with you by my side,” bunyi penggalan lirik lagu Collide.
 

d

Rafi Sudirman (Dok. Warner Music Indonesia)

Penyanyi berusia 17 tahun itu memang cenderung mencurahkan isi hatinya melalui lirik yang memiliki arti mendalam. Begitu pula dalam lagu terbarunya ini, dia merasa termotivasi untuk terus menulis melodi yang berbeda dan lirik yang catchy.

“Jadi jujur dan tulus tentang perasaan itu enggak mudah. Lagu ini memiliki arti spesial buat aku. Mengingatkan tentang komitmen, sebuah hal yang sangat kuat dan powerful,” katanya.

Dalam proses pengerjaan lagunya, Rafi juga turut menggandeng beberapa musisi untuk terlibat seperti Gilang Wisnandar HNATA sebagai co-writer, dan Ankadlov Subran bertindak sebagai produser. Anka sendiri adalah salah satu produser peraih penghargaan Best R&B Song of the Year untuk lagu It’s Amazing dari Rahmania Astrini.

Melalui lagu yang easy listening dan beraransemen fresh ini, Rafi berharap Collide bisa diterima oleh para pendengar musik dalam maupun luar negeri. 

“Saya ingin lagu ini menjadi bagian dari hal-hal kecil yang terjadi di hidup teman-teman semua sehingga menjadi memori untuk dikenang,” ujarnya.

Rafi Sudirman adalah Singer-Songwriter-Producer-Saxophonist dan musisi multi-instrumentalist yang berbasis di Jakarta. Dia mengawali karier bermusiknya sejak kecil dengan menjadi salah satu anggota grup Di Atas Rata-Rata bentukan Erwin & Gita Gutawa. Dia juga pernah meraih penghargaan Penyanyi Anak Laki-laki Terbaik di AMI Awards 2017.

Sebelumnya, dia juga telah mengeluarkan dua album EP bertajuk Bedroom Mix Vol.1 dan Scenery. Single “Goodnight” yang dirilis pada tahun 2019 juga sudah didengar oleh lebih dari 2,5 juta orang di Spotify.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Tahan Banting, Murah, Jadi Andalan Teroris, Ini Dia Casio F-91W

BERIKUTNYA

Simak Fakta Menarik Vaksin Zifivax, Efikasinya Lebih dari 80%

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: