Rafi Sudirman (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

All That I Need, Single Anyar Rafi Sudirman tentang Jatuh Cinta

03 June 2022   |   20:17 WIB

Penyanyi pop/R&B Rafi Sudirman kembali merilis single baru berjudul All That I Need. Menjadi single ketiga Rafi dengan label Warner Music Indonesia, lagu ini bercerita tentang perasaan seseorang yang memiliki rasa cinta dan sayang dengan sepenuhnya.

“Tentang sepasang kekasih yang merasakan bahwa kekasihnya merupakan segalanya baginya. Ini terinspirasi dari kisah pribadi,” kata Rafi dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Jumat (3/6/2022).

Bernuansa romantic ballad dengan mengusung genre R&B/soul, All That I Need diciptakan oleh Rafi Sudirman bersama HNATA dan diproduseri oleh Ankadiov. Untuk diketahui, ini bukan kali pertama Rafi menciptakan lagu bersama HNATA.

Baca jugaRafi Sudirman Rilis Single Anyar Berjudul Don't Call My Name

Keduanya juga telah bekerja sama dalam proses penggarapan lagu-lagu Rafi lainnya seperti Don’t Call My Name dan Collide. Sementara itu, Kamga dipilih menjadi vocal director pada lagu terbaru Rafi tersebut.

Kamga dikenal sebagai salah satu personel grup Tangga dan kini memiliki proyek bermusik terbaru yakni Dekat. “Dengan Kamga ada beberapa approach unik saat eksekusi di lagu All That I Need. Gua juga dibantu HNATA di liriknya, tetapi untuk ide awalnya ada di gua. Disini gua main piano, semua melodinya dari gua, tetapi di-produce oleh mas Anka Diov. Jadinya unik banget dan gua sangat bersyukur dengan hasilnya," papar Rafi.
 

f

Rafi Sudirman (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Berdurasi tiga menit lebih, menurut Rafi lagu All That I Need cocok didengarkan saat sedang bersantai karena memiliki efek menenangkan. Meski mengambil tema cinta anak muda dan terinspirasi kisah pribadi, Rafi berharap pendengar musik dari segala umur bisa menikmati lagu yang dia persembahkan ini.

“Gua harap lagu All That I Need ini bisa menemani teman teman semua diluar sana dengan moment-moment tertentu dan bisa menghiasi bumbu bumbu kehidupan,” imbuhnya.

Baca jugaRafi Sudirman Curhat Soal Cinta di Single Baru berjudul Collide

Sementara itu, Rafi Sudirman adalah penyanyi-penulis lagu, produser dan musisi multi-instrumentalist yang lahir dan besar di Jakarta. Rafi sudah mengeluarkan dua EP yakni Bedroom Mix Vol.1 dan Scenery.

Dia telah memulai karier sejak kecil dengan menjadi salah satu anggota  grup Di Atas Rata - Rata bentukan Erwin & Gita Gutawa, hingga 2019. Rafi pun  meraih penghargaan Penyanyi Anak Laki- Laki Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards pada 2017.

Rafi akhirnya  bergabung bersama major label Warner Music Indonesia pada 2021, setelah menulis, memproduksi dan mempromosikan lagu-lagu secara independen. Lagu Goodnight yang dirilis pada 2019 sudah didengar lebih dari 4,1 juta kali di Spotify.

Terbaru, Rafi merilis lagu Don’t Call My Name yang bergenre Pop R&B. Lewat karya-karya musiknya, Rafi berusaha untuk merepresentasikan generasi pop culture yang easy-listening dan relatable untuk generasi muda.
 


Editor: Gita Carla
 
SEBELUMNYA

Ini Ragam Konten yang Banyak Dinikmati Anak-Anak

BERIKUTNYA

Jang Nara Umumkan akan Menikah, Begini Ungkapan Bahagianya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: