Festival Film Internasional Busan 2021 (Dok. tangkapan layar siaran live YouTube BIFF)

Festival Film Internasional Busan 2021 Digelar Luring

06 October 2021   |   21:03 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Festival Film Busan 2021 (BIFF) telah memulai acara untuk edisi ke-26 di kota Busan, Korea Selatan, pada Rabu (6/10). Rangkaian festival internasional ini akan berlangsung hingga 10 hari ke depan dengan penekanan lebih besar pada pelaksanaan acara dan pemutaran film secara luring setelah festival tahun lalu yang lebih kecil skalanya akibat pandemi.

Menurut situs resmi BIFF, upacara pembukaan diadakan di teater terbuka Busan Cinema Center dengan sekitar 1.000 tamu undangan dari industri film yang hadir. Di antaranya sutradara Bong Joon-ho, aktris Han Seo-hee, aktor Park Hee-soon, aktor Ahn Bo-hyun, dan lainya. Acara ini dipandu oleh aktor Korea Selatan, Song Joong-ki dan Park So-dam.

Sebagai festival film terbesar di Asia, BIFF tahun ini kembali dengan upacara pembukaan dan penutupan secara langsung dan acara karpet merah, karena Korea Selatan berusaha untuk kembali ke kehidupan normal akhir tahun ini ketika sebagian besar penduduknya telah mendapatkan vaksinasi lengkap.
 

Pemandu acara BIFF 2021 aktor Song Joong-ki dan Park So-dam. (Dok. tangkapan layar siaran live YouTube BIFF)

Pemandu acara BIFF 2021 aktor Song Joong-ki dan Park So-dam. (Dok. tangkapan layar siaran live YouTube BIFF)

Tahun lalu, BIFF diadakan dalam skala yang lebih kecil karena pandemi tanpa upacara pembukaan dan penutupan serta acara outdoor lainnya dan tidak ada tamu luar negeri yang diundang.

Film diputar hanya sekali masing-masing di Busan Cinema Center, tempat festival utama di kota Busan, yang terletak 450 kilometer tenggara Ibukota Seoul.

Tapi kali ini, BIFF akan berangsur kembali normal, setidaknya dalam hal pemutaran film. 

Menurut penyelenggara, semua film akan ditampilkan di enam bioskop, dalam keadaan normal, tanpa pemutaran online, sementara beberapa film pendek akan diputar secara online.

Pihak BIFF juga mengatakan akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk menyediakan lingkungan yang aman di bawah pedoman pengendalian virus kota Busan.

Semua pengunjung dan peserta akan diminta untuk menunjukkan bukti vaksinasi atau hasil negatif pada saat kedatangan, sementara setiap sesi penyaringan akan berjalan dengan kapasitas maksimum 50 persen.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

N.Flying Suntik Semangat untuk Anak Muda dalam Lagu Sober

BERIKUTNYA

Cegah Risiko Mata Kering dengan 3 Langkah Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: