WOODZ. (Dok. Yuehua Entertainment)

WOODZ Angkat Tragedi Percintaan Penuh Obsesi dalam Lagu WAITING

05 October 2021   |   20:29 WIB

Solois WOODZ atau yang dikenal dengan nama Cho Seung-youn kembali membagikan perasaan tentang cinta melalui album EP ONLY LOVERS LEFT bersamaan dengan video klip WAITING pada hari ini, Selasa (5/10). Melalui lagu keenam dalam album tersebut, WOODZ mengekspresikan seseorang yang tidak bisa lepas dari berakhirnya hubungan tersebut.

Ditulis dan dikomposisi oleh WOODZ bersama dengan Nathan, lagu utama pertama yaitu WAITING mengakhiri kisah percintaan yang berakhir dengan sebuah tragedi.

Sebagaimana dilaporkan The Korea Herald, lagu ini memiliki kisah bagaimana seseorang tahu akan akhir dari sebuah hubungan tapi tak bisa diterimanya. Melalui lagu ini pula, WOODZ mengekspresikan kesedihan dan obsesi dengan ritme yang mengasyikkan.

WOODZ mengaku bahwa lagu WAITING merupakan hal yang mengubah semuanya saat pembuatan album ONLY LOVERS LEFT, sebab lagu ini merupakan yang terakhir dibuat dan aliran album tersebut berubah karena kehadiran lagu tersebut sebagai penutup dari album tersebut.

"Sejak lagu ini bukanlah sebuah perpisahan, ini cerita yang memiliki akhiran terbuka, jadi saya pikir saya perlu memperhatikannya sehingga hal tersebut bisa diekspresikan dengan baik di dalam liriknya," jelas WOODZ kepada Rolling Stone Korea.
 

Tidak hanya WAITING, lagu utama lain yang juga hadir di dalam album ini adalah Kiss of Fire yang menggambarkan rasa cinta seseorang yang berapi-api ditambah dengan kekuatan perasaan di bagian akhir melalui suara alat musik senar yang kuat.

Sementara itu, album ONLY LOVERS LEFT terdiri dari enam buah lagu termasuk dua lagu utamanya. Album ini sendiri dibuat dari berbagai hal kecil yang dia jumpadan memicu rasa penasarannya. Dia bercerita bahwa setelah perilisan album sebelumnya, dia memulai hobi baru dengan kickboxing tapi hal-hal yang ditemuinya justru memberikan inspirasi.

Dari sanalah, tercipta album tersebut yang dia gambarkan sebagai album yang berbicara tentang berbagai perasaan tentang cinta. Mulai dari perasaan jatuh cinta, kebahagiaan yang tumbuh di dalam hubungan, hingga adanya masalah karena perubahan perasaan dan kesulitan untuk kembali di dalam sebuah hubungan.

Di luar lagu utama tersebut, lagu lain yang masuk ke dalam album ini adalah Multiply yang menggambarkan menggandakan cinta dan membawanya ke dalam perasaan yang kuat, Thinking Bout You yang mengingatkan seseorang akan pasangannya, Sour Candy yang menunjukkan rasa cinta terhadap diri sendiri yang manis, dan Chaser yang menggambarkan sebuah hubungan yang mulai goyah menjelah akhir kisahnya.
 

Mengenai pemilihan lagu utama yang terbagi menjadi dua, WOODZ berbagi bahwa WAITING merupakan lagu yang sudah dirasa cocok sebagai lagu utama. Akan tetapi, dia mengalami dilema saat memilih lagu utama kedua.

"Saya harus memilih antara Kiss of Fire atau Chaser. Tapi kali ini, saya ingin membuat album yang juga bisa dinikmati penggemar di seluruh dunia, sehingga saya memilih salah satu lagu dengan lirik berbahasa Inggris sebagai lagu utama, sehingga saya memilih Kiss of Fire," tuturnya.

Tidak hanya berharap albumnya bisa dinikmati semua penggemar dari berbagai belahan dunia, dia juga berharap bahwa dia juga ingin mencapai target sebagai penyanyi global melalui album ini sekaligus menjadi musisi yang bisa mencapai target yang lebih tinggi dan lebih baik.

Album EP ONLY LOVERS LEFT dan lagu utama Waiting kini bisa dinikmati di seluruh platform musik dan kanal Youtube resmi WOODZ.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Platform Pembayaran Digital Bantu Dongkrak Omzet UMKM

BERIKUTNYA

Film Infinite Cetak Rekor Penonton di Mola

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: