Ilustrasi pesta ulang tahun. (Dok. Tima Miroshnichenko dari Pexels)

5 Tips Merayakan Ulang Tahun yang Seru kala Pandemi

12 October 2021   |   06:52 WIB

Perayaan ulang tahun selama ini selalu identik dengan jamuan makan dengan skala besar di restoran atau perayaan tertentu yang mewah, tapi kondisi pandemi yang membatasi beberapa hal seperti jumlah orang yang hadir dalam satu meja atau batasan waktu makan membuat jamuan makan saat ulang tahun sedikit sulit dilakukan.

Bagi Genhype yang ingin merayakan ulang tahun bersama teman-teman dan/atau keluarga, berikut lima tipsnya di saat pandemi Covid-19.
 

1. Pilih restoran dengan protokol ketat.

Untuk merayakan ulang tahun di masa pandemi, keamanan menjadi prioritas setiap orang sehingga pemilihan restoran yang memberlakukan standar protokol yang ketat menjadi salah satu hal yang diperhatikan calon pengunjung. Beberapa yang menjadi perhatian adalah kebersihan lokasi dan alat makan yang digunakan, sanitasi yang lengkap untuk persiapan makan, hingga penggunaan kemasan yang aman untuk produk yang dibawa pulang.
 

2. Kumpul-kumpul secara virtual.

 

Ilustrasi video call. (Dok. Raj Rana dari Unsplash)

Ilustrasi video call. (Dok. Raj Rana dari Unsplash)

Dengan terbatasnya ruang untuk merayakan ulang tahun, enggak ada salahnya untuk mencoba melakukan kumpul-kumpul secara virtual melalui sambungan video call dengan orang-orang dekat yang tinggal jauh dari lokasi Genhype. Sebagai gantinya, Genhype bisa mengirimkan makanan untuk keluarga dan teman yang hadir secara virtual.
 

3. Buat video perayaan ulang tahun.

Video perayaan ulang tahun bisa jadi ide yang menarik saat ada yang berulang tahun di masa pandemi. Ini bisa diisi dengan konten lucu yang berkesan atau foto-foto selama satu tahun terakhir yang disimpan pribadi maupun diunggah di media sosial. 
 

4. Traktir teman.

 

Ilustrasi mentraktir teman. (Dok. Spencer Davis dari Unsplash)

Ilustrasi mentraktir teman. (Dok. Spencer Davis dari Unsplash)

Untuk teman-teman, Genhype bisa melakukan traktiran untuk teman-teman kuliah atau kerja dengan memesanan produk makanan satuan atau makan dalam porsi besar yang dinikmati bersama-sama. Saat pemesanan, jangan lupa untuk mengecek adanya promosi supaya Genhype bisa menghemat saat traktiran ini.
 

5. Perbanyak aktivitas me-time

Me-time di hari ulang tahun bisa jadi salah satu cara untuk menghargai diri sendiri sekaligus jadi momen untuk beristirahat sejenak agar tidak stres selama pandemi. Coba lakukan kegiatan yang paling disukai atau yang ingin dicoba sebelumnya tapi belum sempat, misalnya melakukan perawatan diri, menonton film atau serial kesukaan, sampai melakukan hobi.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Canggih! Tim Peneliti Ini Ciptakan Sensor Pendeteksi Serangan Jantung

BERIKUTNYA

130 Koleksi Fesyen Wastra Tradisional Ditampilkan dalam Pagelaran Gantari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: