ilustrasi salad (Tania Melnyczuk on Unsplash)

Menu Makanan Sehat Makin Diminati, Ini Kriterianya!

04 October 2021   |   21:54 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Disadari atau tidak, pada masa pandemi ini masyarakat Indonesia menjadi lebih sadar dengan gaya hidup sehat. Ini dibuktikan juga dengan cara masyarakat dalam mengonsumsi makanan yang perlahan mulai beralih ke menu makanan sehat.

Bahkan, dari laporan Tren Kuliner yang dirilis oleh Grab Indonesia, 7 dari 10 orang Indonesia ingin mengonsumsi makanan sehat, dan dari jumlah tersebut 70% diantaranya bahkan bersedia membayar lebih untuk makanan sehat.

Dengan makin banyaknya masyarakat yang memilih menu makanan sehat, ternyata ikut berpengaruh pada jumlah pesanan makanan sehat di GrabFood pada 2020 mengalami kenaikan 32% dibandingkan tahun sebelumnya.

Saat akan memesan makanan sehat, biasanya para konsumen mempertimbangkan beberapa hal.
1. bahan-bahan organik atau natural.
2. Pemantauan nutrisi yang ada di dalamnya.
3. Memiliki lebih sedikit garam, gula, dan minyak.
4. Bahan makanannya merupakan produksi lokal.
5. Adanya pemantauan nilai kalori.
6. Dibuat dari bahan-bahan yang segar dan berkualitas tinggi.

Adapun beberapa jenis makanan sehat yang disukai konsumen antara lain salad, sup, jus, sandwich, dan makanan khusus.

Nah, untuk para pelaku kuliner yang berkecimpung pada bisnis makanan sehat maka perlu untuk coba mempromosikan makanan organik atau bahan alami dan kandungan garam/gula/minyak yang lebih sedikit pada makanannya.

Selain itu, komunikasikan juga nilai gizi atau kalori yang terkadang pada makanan tersebut sehingga konsumen mendapatkan informasi yang jelas mengenai hal tersebut, sekaligus bisa menjadi nilai lebih yang dipertimbangkan oleh para pembeli.

Selanjutnya, bisa juga dengan membuat paket pesanan makanan yang di dalamnya terdapat salad, sup, atau jus karena dengan adanya paket tersebut konsume akan menganggap paket makanan tersebut lebih sehat. Saat ini konsumen juga bersedia membayar lebih untuk menu makanan sehat.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini 8 Rahasia Agar Bisnis Kuliner Laris Manis

BERIKUTNYA

3 Tips Ini Bikin Profil Akun Aplikasi Kencan Daring Lebih Kece

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: