Daniel Craig sebagai James Bond di Skyfall. (Dok. Metro-Goldwyn-Mayer)

Setelah Daniel Craig, Siapa yang Cocok Jadi James Bond?

04 October 2021   |   15:08 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Setelah 15 tahun dan 5 film, Daniel Craig mengucapkan selamat tinggal pada James Bond lewat film No Time to Die. Aktor ini telah melakukan pekerjaan yang fenomenal dengan membawa karakter 007 dan akan menyelesaikan bagiannya sebagai salah satu aktor terbaik untuk mengambil alih peran tersebut. 

Craig mungkin sudah selesai dengan Bond, tapi kita belum selesai dengan Bond. Seperti biasa, mata-mata ikonik itu akan dibentuk kembali dengan aktor baru, dan sekarang setelah Craig pensiun, spekulasi tentang siapa yang berikutnya mulai muncul.

Kita semua tahu enam aktor yang pernah memainkan peran James Bond di film telah menetapkan standar tinggi yang terus melampaui batas setiap kali ada pergantian pemain. 

Penampilan pertama James Bond di film diperankan oleh aktor Sean Connery (1962-1967, 1971, 1983), kemudian dilanjutkan oleh George Lazenby (1969), Roger Moore (1972-1985), Timothy Dalton (1986-1994), Pierce Brosnan (1994-2004), dan Daniel Craig (2005-2021).

(Baca juga: 7 Pemeran James Bond dari Waktu ke Waktu, Siapa Paling Cocok?)

Tak bisa dimungkiri pula bahwa penampilan Daniel Craig selama 15 tahun terakhir cukup untuk memberikan kesan membekas pada penonton sehingga tantangannya menjadi lebih berat bagi aktor yang akan melanjutkan kisah agen 007.

Beredar nama seperti Henry Cavill, Idris Elba, hingga Tom Hardy yang dinilai cukup ideal untuk meneruskan peran James Bond di film selanjutnya. 

Tidak sedikit pula yang memberikan sugesti bahwa ini adalah saatnya untuk menunjukkan aksi agen mata-mata tersebut dari perspektif wanita.

Barbara Broccoli produser serta anak dari Albert Broccoli, pendiri Eon Productions, perusahaan produksi di belakang seluruh film James Bond, baru-baru ini membuat pernyataan tentang James Bond dan kemungkinan aktor wanita untuk peran tersebut.

"James Bond bisa diperankan oleh ras apa saja, tapi dia laki-laki," kata Broccoli kepada BBC.

"Saya percaya kita harus menciptakan karakter baru untuk wanita—karakter wanita yang kuat. Saya tidak terlalu tertarik mengambil karakter pria dan meminta wanita memainkannya. Saya pikir wanita jauh lebih menarik dari itu," tambahnya.

Craig setuju dengan produsernya di mana dia mengatakan seharusnya ada peran yang lebih baik untuk wanita dan aktor kulit berwarna.

"Mengapa seorang wanita harus memerankan James Bond padahal seharusnya ada peran yang sebaik James Bond, tapi untuk seorang wanita?" katanya kepada RadioTimes.

Berikut adalah beberapa aktor yang dianggap cukup layak untuk melanjutkan warisan sinematik James Bond:
  1. Sam Heughan
  2. Tom Hardy
  3. Henry Cavill
  4. Idris Elba
  5. Tom Hiddleston
  6. Richard Madden
  7. Michael Fassbender
  8. Aidan Turner
  9. Cillian Murphy
  10.  James Norton
  11. Aaron Taylor-Johnson
  12. Henry Golding
Dari nama-nama tersebut, Genhype dukung siapa?


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Lee Jong-suk Ungkap Karakternya dalam 3 Proyek Film & Drama Terbaru

BERIKUTNYA

Sihir Teknologi pada Pengalaman Indrawi dalam Pameran Mediascape di Galeri Salihara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: