Daniel Craig. (Dok. Hollywood Walk of Fame)

Daniel Craig Dapatkan Bintang Hollywood Walk of Fame

08 October 2021   |   11:29 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Daniel Craig menutup pekan peluncuran film James Bond terakhirnya, No Time to Die, dengan menjadi selebritas ke-2.704 yang dianugerahi bintang di Hollywood Walk of Fame. Sebagai bentuk penghormatan untuk 007, namanya diresmikan di luar 7007 Hollywood Boulevard, hanya beberapa meter dari bintang Walk of Fame pendahulunya sebagai Bond, Sir Roger Moore.

"Kami sangat senang menempatkan bintang Walk of Fame-nya di sebelah bintang aktor terkenal lainnya yang juga memerankan James Bond, Roger Moore. Fans akan senang ketika mereka melihat bahwa bintang mereka berada di 7007 Hollywood Boulevard!” kata Ana Martinez, Produser Hollywood Walk of Fame.

Craig dipuji sebagai salah satu aktor terbaik dari generasinya di panggung, layar, dan televisi. Sejak casting sebagai James Bond 15 tahun lalu, Craig telah memainkan peran dalam empat film James Bond dengan No Time To Die menandai terakhir kalinya dia memerankan karakter terkenal tersebut. Film Bond lainnya adalah Casino Royale, Quantum Solace, Skyfall, dan Spectre.
 
Craig baru-baru ini tampil dalam film Rian Johnson yang sangat sukses, Knives Out. Sebuah misteri pembunuhan detektif kontemporer, Craig berperan sebagai  sebagai Benoit Blanc bersama Jamie Lee Curtis, Michael Shannon, Chris Evans, dan Toni Colette. Penampilan luar biasanya di film ini membuatnya mendapatkan nominasi Golden Globe Award.

Dia akan kembali untuk sekuel Knives Out bersama aktor Kathryn Hahn, Dave Bautista, Edward Norton, Kate Hudson, dan Jessica Henwick.

Filmografi Daniel Craig lainnya termasuk The Girl with the Dragon Tattoo, Road to Perdition, Logan Lucky, Enduring Love, The Mother, Love and Rage, Obsession, The Power of One, Layer Cake, Infamous dan film nominasi Oscar Steven Spielberg, Munich.

Craig juga seorang aktor teater yang ulung dan pada tahun 2013 membintangi pertunjukan Broadway, Betrayal, yang diakui secara kritis, yang dia bintangi dengan Rafe Spall dan Rachel Weisz.

Disutradarai oleh Mike Nichols, drama itu berlangsung selama 14 pekan dan meraup US$17,5 juta. Dia juga terlibat pada produksi Broadway, Othello, bersama David Oyelowo dan disutradarai oleh Sam Gold, di New York Theatre pada musim gugur 2016.

Pada 2009, Craig membintangi pertunjukan Broadway, A Steady Rain, selama dua belas pekan di mana dia berakting dengan Hugh Jackman dalam drama Amerika kontemporer ini. Penampilan teater Craig lainnya termasuk peran utama di Hurlyburly dengan Peter Hall Company di Old Vic, Angels in America di The National Theatre dan A Number di Royal Court bersama Michael Gambon.

Daniel Craig akan kembali ke Broadway musim semi berikutnya dalam peran utama Shakespeare's Macbeth, dengan Ruth Negga sebagai Lady Macbet, yang akan disutradarai oleh pemenang Tony Award, Sam Gold.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Siap-Siap, Woohyun INFINITE Bakal Comeback Bulan Ini!

BERIKUTNYA

Aktivis Lingkungan Protes di Tengah Runway Louis Vuitton di Paris Fashion Week

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: