Ilustrasi (dok. Pexels)

Proffee, Cara Asyik & Sehat Minum Kopi

01 October 2021   |   22:18 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, kamu pernah mencoba proffee? Kreasi minuman kopi ini dapat menjadi alternatif asupan protein loh. Seperti namanya proffee merupakan singkatan dari kopi protein jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Tren minuman ini mendapatkan banyak sorotan di kalangan penggemar kebugaran.

Tidak ada resep standar yang harus diikuti saat membuat proffee. Kamu bisa menambahkan espresso ke protein shake atau mencampur beberapa sendok bubuk protein nabati saat menyiapkan es kopi. 

Alternatif lainnya adalah menambahkan susu vegan, yang merupakan sumber protein nabati sebagai pengganti susu sapi untuk menyiapkan kopi.

Jika kamu mengonsumsi bubuk protein, lebih mudah untuk mencampurnya dengan es kopi daripada secangkir kopi panas. 

Jumlah bubuk protein dalam minuman dapat bervariasi tergantung pada selera dan kebutuhan kamu untuk hari itu. Rata-rata satu sendok cukup karena akan memberi kamu sekitar 20 gram protein.

Lantas apa manfaatnya? Melansir Times of India, Jumat (1/10/2021), asupan protein diperlukan untuk pertumbuhan, perbaikan dan regenerasi sel. Tubuh kita membutuhkan 0,8 gram protein per kilo berat badan setiap hari. Kebutuhan meningkat saat kamu berolahraga dan mencoba membangun otot. 

Mengonsumsi protein dianggap sangat penting setelah sesi latihan untuk memperbaiki keausan pada otot. Selain itu, mengonsumsi protein juga dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan mencegah ngemil yang tidak sehat.

Kopi di sisi lain dapat memberikan kekuatan dan daya tahan yang lebih besar selama olahraga. Mengonsumsi proffee setelah latihan dapat membantu mengisi bahan bakar otot dan pulih dengan cepat dari latihan yang keras.

Jadi, buat kamu yang sering melewatkan sarapan, menambahkan protein ke dalam kopi dapat membantu kamu tetap kenyang hingga siang hari. Kopi protein dapat bermanfaat bagi mereka yang mencoba menurunkan berat badan dan ingin mengurangi asupan kalori.

Namun, ingatlah bahwa protein dan kafein harus dikonsumsi dalam jumlah sedang. Asupan berlebih justru tidak memberikan hasil yang diinginkan. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pelaku Kuliner di GrabFood Naik 65% selama Pandemi

BERIKUTNYA

Kondisi Mata yang Sering Diabaikan Ini Bisa Jadi Gejala Hipertensi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: