Tiara Andini & Vidi Aldiano (Dok. Universal Music Indonesia)

Remake Lagu Buktikan, Tiara Andini & Vidi Aldiano Hadapi Tantangan Berikut

01 October 2021   |   15:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sukses berkolaborasi dengan Arsy Widianto, Tiara Andini kali ini menggandeng Vidi Aldiano dalam single remake berjudul Buktikan ciptaan musisi Bemby Noor yang sempat hits pada tahun 2007. Single Buktikan ini juga akan disertakan dalam album pertama Tiara mendatang.

Baik Tiara maupun Vidi mengatakan bahwa proses kreatif dan produksi pembuatan single Buktikan versi terbaru itu sangat menarik dan penuh tantangan. Tiara mengakui bahwa lagu ini pada awalnya terbilang sulit untuk dibawakan, sehingga butuh waktu yang agak lama, terutama dalam proses rekam vokalnya.

Dia mengatakan bahwa butuh usaha lebih untuk membawakan lagu tersebut. Jika biasanya proses rekam vokal cukup membutuhkan waktu satu hari, untuk lagu ini dia dan Vidi membutuhkan waktu sampai dua hari.

“Belum lagi ditambah menyamakan mood lagunya, dan banyak hal lainnya. Tantangan banget sih buat aku,” ujar penyanyi berusia 20 tahun asal Jember itu dalam konferensi pers virtual, Jumat (1/10/2021).
 

r

Tiara Andini & Vidi Aldiano  (Dok. Universal Music Indonesia)

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Vidi. Dia mengaku bahwa lagu yang menjadi proyek kolaborasi ini tergolong lagu yang cukup menantang, mengingat lagu Buktikan menurutnya menjadi salah satu yang legendaris.

“Ini lagu legendaris banget, berat sih buat gue. Tapi justru itu tantangannya, bikin lagu ini sangat terasa Vidi dan Tiara dengan aransemen yang beda. Itu tantangan banget,” ungkapnya.

Bicara soal video klip, single Buktikan sendiri akan dirilis dalam bentuk video musik yang unik dengan mengambil tema ala drama Korea. Outfit yang dipilih pun simpel dan girly untuk Tiara, serta kasual elegan untuk Vidi. Tema itu dipilih karena Tiara yang sangat menyukai segala hal yang berbau Korea mulai dari drama hingga fesyennya.

Dalam proses pembuatan video klip, Vidi mengatakan itu cukup menguras tenaga, terutama saat proses syutingnya yang menuntutnya untuk menaiki tangga.

“Jadi kan konsepnya gue kayak nyusul Tiara yang tinggal di atas awan. Nah, sebelum syuting gue enggak dikasih tahu kalau harus naik tangga beneran. Itu gue baru banget datang dan langsung take video. Jadi pagi-pagi udah harus berolahraga,” ucap pelantun lagu Nuansa Bening itu.

Adapun single Buktikan sendiri sudah bisa didengarkan di semua platform streaming musik digital, sedangkan musik videonya akan segera dirilis di kanal YouTube Tiara Andini pada 5 Oktober 2021. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Tiara Andini & Vidi Aldiano Rilis Single Remake berjudul Buktikan

BERIKUTNYA

Tokopedia Jadi Mitra E-commerce Resmi PON XX Papua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: