Tokopedia X PON XX Papua (Dok. Tokopedia)

Tokopedia Jadi Mitra E-commerce Resmi PON XX Papua

01 October 2021   |   15:29 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tokopedia secara resmi mengumumkan menjadi mitra e-commerce Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung mulai tanggal 2-15 Oktober 2021. Beberapa program disiapkan untuk mendukung perhelatan tersebut demi menumbuhkan optimisme dan semangat kebangsaan melalui olahraga di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“PON XX Papua diharapkan bisa menjadi momen kebangkitan dan kolaborasi antar masyarakat Indonesia. Kami sangat mengapresiasi dukungan Tokopedia kepada ribuan atlet yang bertanding di ajang ini,” ujar Koordinator Revenue PON XX Papua, Vera Parinussa dalam siaran resmi yang diterima Hypeabis.id, Jumat (1/10/2021).

Tokopedia berharap dengan adanya dukungan terhadap berbagai ajang olahraga di Indonesia, termasuk perhelatan PON yang digelar empat tahun sekali itu, akan mendorong lebih banyak lagi talenta terbaik negeri yang berprestasi hingga level dunia.

“Lewat kolaborasi dengan Panitia Besar PON XX Papua, kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberi dukungan terhadap para atlet dan kontingen lain yang berlaga di perhelatan olahraga terbesar di Indonesia, tanpa harus keluar rumah,” kata AVP of Business Tokopedia, David Kartono 

Selain itu, David juga mengatakan pihaknya akan menghadirkan kampanye Sportacular selama PON XX Papua berlangsung yang dapat membantu masyarakat memperoleh produk kebutuhan olahraga, termasuk buatan UMKM lokal. Ada diskon hingga 80 persen, cashback hingga Rp 300.000, serta giveaway produk olahraga hingga Rp3 juta.

Tren olahraga melesat selama pandemi. Menurut David, itu terlihat dari tingginya penjualan beberapa peralatan olahraga seperti matras senam, pakaian olahraga, serta alat olahraga lainnya yang digunakan di rumah di Tokopedia selama kuartal II tahun 2021.

Oleh karena itu, Tokopedia juga turut mendukung UMKM lokal yang berasal dari Papua untuk bisa berkontribusi pada perekonomian digital seperti di antaranya toko Belanja Termurah dari Kota Sorong milik Marice dan Kios Mentari milik Patria Ismalinda melalui mitra Tokopedia.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Remake Lagu Buktikan, Tiara Andini & Vidi Aldiano Hadapi Tantangan Berikut

BERIKUTNYA

Asyik, Clubhouse Tambah Fitur Klip Singkat & Perekaman Konten

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: