Tiara Andini & Vidi Aldiano (Dok. Universal Music Indonesia)

Tiara Andini & Vidi Aldiano Rilis Single Remake berjudul Buktikan

01 October 2021   |   13:20 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tak perlu menunggu lama bagi penyanyi muda berbakat Tiara Andini untuk kembali merilis karya. Kali ini, Tiara berkolaborasi dengan Vidi Aldiano meluncurkan single remake berjudul Buktikan yang sempat hits pada 2007 silam. Lagu yang diciptakan oleh musisi Bemby Noor itu dibawakan kembali dengan nuansa yang lebih segar dan kekinian oleh Tiara dan Vidi.

Berbeda dengan versi lamanya, lagu tersebut didominasi oleh nuansa musik pop R&B dan terdengar makin nyaman dengan adanya suara instrumen gitar. Meski terdengar lebih simpel, musik tersebut berusaha untuk tidak mengubah feel dari lagunya.

“Ini menjadi kolaborasi yang seru, karena untuk pertama kalinya gue berkolaborasi dengan orang yang belum lama gue kenal, tapi karena Tiara orangnya seru dan chemistry serta frekuensinya dapat, jadinya cepet banget nyambungnya,” ujar Vidi dalam konferensi pers virtual, Jumat (1/10).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TIARA (@tiaraandini)


Karakter suara dari Tiara dan Vidi yang unik serta mumpuni juga membuat single Buktikan versi terbaru ini menjadi lebih berwarna. Hal itu karena aransemen yang disajikan seakan membawa ke dalam suatu eksplorasi musik yang lebih detail terhadap nada dan ritmenya, namun tetap nyaman untuk didengar.

Single Buktikan sendiri bercerita tentang sebuah rasa suka dan cinta yang sebenarnya tidak boleh dipendam sendiri namun harus dibuktikan atau dinyatakan agar orang yang dicintai tahu kalau memang rasa itu ada.

“Harapannya tuh dengan lagu ini yang mendengarnya bisa termotivasi, yang susah menyatakan cinta jadi bisa membuktikannya,” ujar Tiara.

Single ini sudah bisa didengarkan di semua platform streaming musik digital, sedangkan musik videonya juga akan segera dirilis di kanal YouTube Tiara Andini pada 5 Oktober 2021. Adapun, single Buktikan juga akan disertakan dalam album Tiara mendatang. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Luncurkan Koleksi NFT, TikTok Pilih Karya Lil Nas X & Rudy Willingham

BERIKUTNYA

Remake Lagu Buktikan, Tiara Andini & Vidi Aldiano Hadapi Tantangan Berikut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: