Lil Nas X (Dok. Lil Nas X/Instagram)

Luncurkan Koleksi NFT, TikTok Pilih Karya Lil Nas X & Rudy Willingham

01 October 2021   |   13:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype punya konten video favorit di TikTok sampai-sampai ingin membelinya? Jika ya, hal itu akan segera terwujud. Baru-baru ini, TikTok mengumumkan  akan merilis koleksi NFT pertamanya berjudul TikTok Top Moments yang terdiri dari enam karya konten kreator paling populer.

TikTok Top Moments akan menampilkan enam pilihan video TikTok yang dinilai memiliki nilai budaya yang signifikan dari beberapa konten kreator dan artis populer seperti Lil Nas X, Rudy Willingham, Bella Poarch, Burtis Roach, Brittany Broski, FN Meka, Jess Marciante, dan Gary Vaynerchuk.

Keenam video itu akan dilelang dalam bentuk NFT one-of-one yang berkolaborasi dengan beberapa pencipta NFT populer seperti COIN ARTIST, x0r, RTFKT, dan Grimes bersama pilihan NFT edisi terbatas yang akan dijual setiap minggu sepanjang Oktober 2021.

Melansir dari laman resmi TikTok, Jumat (1/10/2021), hasil dari penjualan NFT tersebut sebagian besar akan langsung diterima oleh pembuat konten yang terlibat dan sisanya akan diberikan ke Immutable X, yang menangani penjualan NFT tersebut serta Museum of the Moving Image, yang akan menjadi tuan rumah pameran TikTok yang menampilkan koleksi NFT tersebut.

“Kami mengeksplorasi NFT sebagai alat pemberdayaan baru bagi para kreator. Ini adalah cara baru bagi pembuat konten untuk diakui dan dihargai atas konten mereka yang memiliki nilai signifikan secara budaya di TikTok,” ujar Kepala Pemasaran Global TikTok, Nick Tran.
 
@rudy_willingham

81 frames printed, cut and shot in camera! Happy Pride Month everybody! ##lilnasx ##pridemonth ##foryourpride ##prideanthems

? MONTERO (Call Me By Your Name) - Lil Nas X

Musisi Lil Nas X dengan seniman Rudy Willingham akan menjadi kreator pertama yang meluncurkan NFT one-of-one dan edisi terbatas di TikTok yang akan mulai dilelang pada 6 Oktober 2021.

Mereka menampilkan video stop motion buatan Willingham yang terdiri dari 81 frame potret Lil Nas X yang difoto dengan latar belakang berbeda-berbeda. Video itu diiringi  single hit milik Lil Nas X berjudul Montero (Call Me by Your Name) dan telah disukai oleh lebih dari 3,5 juta pengguna di TikTok.

Adapun setiap video TikTok dalam koleksi NFT itu juga akan ditampilkan dalam Infinite Duets: Co-Creating in TikTok, sebuah pameran yang dibuat TikTok di Museum of the Moving Image di Queens, New York pada 1 Oktober hingga 5 November 2021.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Agensi LOONA Dilaporkan Hadapi Krisis Keuangan, Terancam Bangkrut?

BERIKUTNYA

Tiara Andini & Vidi Aldiano Rilis Single Remake berjudul Buktikan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: